SELEBRITI

Rayakan Natal Tak Seperti Biasa, Melaney Ricardo Tak Mau Ambil Risiko Untuk Keluarga

Kamis, 17 Desember 2020 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Melaney Ricardo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Hari raya Natal sudah tinggal menghitung hari, tentunya ini sudah ditunggu bagi seluruh umat Kristiani. Namun bagi Melaney Ricardo, perayaan Natal tahun ini tak seperti tahun-tahun sebelumnya karena mengingat saat ini pandemi akibat virus Covid 19 masih melanda.

Untuk merayakan Natal, keluarga Melaney Ricardo rupanya masih tetap melakukan tradisi saling bertukar kado. Meski begitu, kebiasaan tersebut tetap dilakukan seaman mungkin agar ia dan keluarganya bisa terhindar dari paparan virus Covid 19.

"Tuker-tukeran kado masih sih tapi kita beli kadonya secara online, semua dilakukan dengan cara seaman mungkin dari pada hal yang nggak diinginkan terjadi ya kan," ungkap Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/12).


1. Tak ke Luar Negeri

Selain itu, Melaney mengaku sedih karena Natal tahun ini ia dan keluarganya tak bisa berlibur seperti yang sering dilakukan tiap tahunnya. Tak hanya itu, bahkan karena tak mau ambil resiko untuk kesehatan keluarganya, wanita berusia 40 tahun ini mengaku rutin melakulan swab tes tiap minggunya.

"Sedih, perayaan Natal kan biasanya kita jalan-jalan sama anak-anak ke luar negeri, tapi sekarang nggak dulu," ujarnya.


2. Tak Mau Ambil Risiko

Meski banyak orang yang sudah berani bepergian ke luar kota, bahkan ke luar negeri. Tetapi Melaney memilih untuk tidak melakukannya karena ia super waspada setelah pernah positif covid.

"Karena aku juga masih lihat banyak yang ke luar kota tapi buat aku nggak mau ngambil risiko lah, karena sekarang aku lagi naik banget (kasus penularan covid) bahkan ini aku sekeluarga tiap minggu swab tes," pungkasnya.

Melaney pun selalu ingat #PesanIbu. Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan serta hindari kerumunan orang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(kpl/irf/phi)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING