SELEBRITI

Reaksi Tina Toon Saat Dengar Namanya Dipakai Untuk Kode Suap Meikarta

Selasa, 16 Oktober 2018 16:30 Penulis: Guntur Merdekawan

Tina Toon tanggapi kasus suap Meikarta yang libatkan namanya / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Hari Senin (15/10) kemarin, Bupati Bekasi, Neneng Hassanah Yasin ditetapkan sebagai tersangka penerima suap terkait perizinan proyek pembangunan Meikarta di Bekasi. Pengumuman itu disuarakan oleh Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif. Selain Neneng, ada 7 nama-nama lain yang juga ikutan ditetapkan jadi tersangka atas kasus serupa.

Setelah ditelusuri lebih jauh, rupanya 8 orang tersebut menggunakan kode atau nama samaran selama menjalankan misi 'jahat'-nya. Dari kode-kode yang dirilis, ada seseorang yang memilih untuk pakai samaran Tina Toon. Ya, nama itu pastinya sudah tak asing lagi di telinga kita semua, karena banyak dari kita yang tumbuh besar mendengarkan lagunya; Bolo-Bolo.

Agustina Hermanto, atau sang pemilik nama artis Tina Toon (yang asli) tentu shock mendapati namanya disalahgunakan untuk hal-hal negatif, apalagi berbau kriminal. Hingga sekarang Ia masih bertanya-tanya pada diri sendiri, kenapa pelaku memakai namanya untuk kasus suap ini.

"Kaget lah nama Tina Toon dipakai buat kode, password atau sandi pada kasus korupsi Meikarta. Nggak ngerti kenapa mereka pakai nama itu," ujar gadis yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai PDIP itu ketika dihubungi KapanLagi.com.

1. Tak Berpengaruh Pada Karir Tina Toon

Di saat Tina Toon tengah sibuk menggeluti dunia politik, muncul sebuah masalah yang menghadang. Namun bagi gadis yang menyelesaikan pendidikan S2 Magister Hukum di Universitas Tarumanagara itu, kasus ini sama sekali tak berpengaruh pada karir politiknya. Setidaknya untuk saat ini.

"So far nggak ngaruh sama perpolitikan aku karena kebetulan aja nama artisku yang dipakai. Karena aku kan nggak terseret kasusnya, tapi emang namanya doang dipakai. Aku nggak ada hubungannya sama sekali sama kasus ini," sambung Tina.

2. Dukungan Tina Pada KPK

Tidak ada yang mengamini sebuah tindakan korupsi, begitu pun dengan Tina Toon. Untuk lebih menegaskan jika dirinya tak ada kaitannya sama sekali dengan kasus korupsi Meikarta, Tina pun menyuarakan dukungan pada tim KPK.

"Pasti dukung KPK untuk memberantas korupsi, supaya kasusnya segera tuntas," sambungnya singkat.

3. Ogah Bawa ke Jalur Hukum

Beberapa orang mungkin tak akan terima namanya dipakai untuk hal-hal kriminal. Namun Tina cenderung santai dan memilih untuk tidak memperpanjang masalah ini, apalagi sampai ke jalur hukum.

"Aku nggak merasa perlu proses hukum atau klarifikasi apapun. Malah salut karena KPK bisa menguak kasus ini, apalagi sampai meretas kode-kode serta trik-trik koruptor," pungkas Tina.


REKOMENDASI
TRENDING