Regenerasi, Riyanni Djangkaru Ajarkan Anak Tentang Alam

Rabu, 17 Desember 2014 00:38 Penulis: Riswinanti Permatasari
Regenerasi, Riyanni Djangkaru Ajarkan Anak Tentang Alam Riyanni Djangkaru © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Riyanni Djangkaru yang dikenal sebagai pembawa acara program petualangan alam bebas ini memang seorang penggiat alam bebas mulai dari gunung hingga laut. Meski sudah memiliki satu anak, wanita kelahiran Bogor, 31 Januari 1980 tidak mengurangi aktivitas itu.

Ketimbang pensiun jadi petualang, Riyanni justru mengajak anaknya, Brahman Ahmad Syailendra yang berusia delapan tahun mengikuti jejaknya. Dia mengungkapkan kalau anaknya sudah dikenalkan dengan aktivitas alam bebas sejak usia dini.

Riyanni Djangkaru @ KapanLagi.comRiyanni Djangkaru @ KapanLagi.com

"Dia selalu diajak kalo waktunya dia libur. Sejak kecil saya udah ajak dia, waktu usianya 4 bulan udah saya ajak ke Gunung Semeru," ujar mantan pembawa acara JEJAK PETUALANG TRANS7, di sela-sela peluncuran buku 'Alor Underwater' di gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (15/12).

Riyanni mengaku menginginkan adanya regenerasi dalam keluarga dalam kegiatan alam bebas yang selama ini dilakukannya. Bahkan, untuk lebih mengenalkan alam, dirinya menyekolahkan anaknya di sekolah alam.

"Regenerasi adalah salah satu alasanku mengajak dia jalan-jalan dan mendekatkannya dengan alam. Ini sama saja investasi jangka panjang agar nantinya dia menjadi manusia yang lebih menghargai alamnya," tandasnya.

(kpl/hen/ris)


REKOMENDASI
TRENDING