SELEBRITI

Resmi Bercerai, Pihak Ustaz Abdul Somad Akhirnya Beri Klarifikasi

Jum'at, 06 Desember 2019 12:10 Penulis: Tyssa Madelina

Ustaz Abdul Somad klarifikasi soal perceraiannya (credit: instagram/ustadzabdulsomad_official)

Kapanlagi.com - Perceraian Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Mellya Juniarti memang sempat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, seperti yang sudah diketahui, rumah tangga mereka terlihat adem ayem dan jauh dari gosip miring.

Setelah sempat bungkam soal kabar perceraiannya, Ustaz Abdul Somad melalui kuasa hukumnya, Hasan Basri akhirnya memberikan klarifikasi. Menurutnya, polemik rumah tangga mereka sudah lama terjadi.

"Permasalahan rumah tangga Usta Abdul Somad sudah lama terjadi hampir empat tahun yang lalu, jauh sebelum UAS jadi pendakwah viral dan populer di media sosial," kata Hasan dalam video klarifikasi di Instagram, Kamis (5/12).

 

1. Sudah Tempuh Berbagai Usaha

Tak tinggal diam, demi keutuhan rumah tangganya, UAS bahkan sudah menempuh banyak cara. Namun sayang, usahanya tersebut tidak berhasil.

"Berbagai usaha telah dilakukan oleh UAS untuk mempertahankan rumah tangga. Terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Mellya Juniarti, namun tetap tidak berhasil dan tak berubah," jelasnya.

"UAS telah melakukan tahapan-tahapan sesuai syariat Islam, nasihat pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga, talak satu dan dua, yang berakhir dengan berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 sampai sekarang ini," kata Hasan.

2. Tetap Beri Nafkah Bulanan

Meski begitu, sejak empat tahun lalu, UAS tetap memberikan nafkah kepada istri dan anaknya. Ia juga selalu meyisihkan waktu di sela jadwal padatnya untuk sang anak.

"Walaupun UAS telah berpisah kurang lebih sejak empat tahun yang lalu, tetap bertanggungjawab memberikan nafkah bulanan dan fasilitas untuk Mellya dan terutama ananda tercinta Mizyan Haziq Abdillah," ungkap Hasan.

"UAS selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya untuk tetap bersama menemani bermain, jalan-jalan, layaknya orangtua yang menyayangi dan mendidik anaknya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING