SELEBRITI

Resmi Cerai dan Dapatkan Hak Asuh, Thalita Latief Tak Boleh Halangi Dennis 'Lyla' Bertemu Anak

Kamis, 29 Juli 2021 22:37

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengabulkan gugatan cerai Thalita Latief terhadap Dennis Rizki melalui putusan e-court pada Kamis hari ini (29/7/2021). Dalam gugatannya, Thalita hanya ingin bercerai dan mendapatkan hak asuh atas putra semata wayang mereka.

Ketika gugatan dikabulkan, Maruli Tampubolon selaku kuasa hukum dari Thalita memberikan apresiasi kepada Majelis Hakim dan mediator. Pasalnya mereka telah membuat keputusan yang dirasa adil untuk kliennya.

"Jadi ini (gugatan) sudah diputus, Thalita menang, hak asuh anak ada di Thalita. Saya beri apresiasi pada Majelis Hakim dan mediator karena mau mendengarkan dari pihak kami sebagai penggugat. Dari bagaimana mempresentasikan gugatan kami, sampai kita buktikan apa yang kita dalilkan. Ini putusan seadil-adilnya yang didapat klien saya untuk kehidupan keluarganya," kata Maruli dikutip KapanLagi.com saat video call conference usai persidangan.

1. Thalita Tak Boleh Larang Bertemu Anak

Maruli Tampubolon menjelaskan bila Thalita Latief tak meminta harta gono gini maupun nafkah anak kepada Dennis Rizki. Meski hal tersebut telah diatur secara hukum. "Kami nggak meminta ke tergugat untuk urusan itu, jadi nggak ada tuntutan dari Thalita soal itu. Padahal secara hukum diatur. Thalita yang nggak mau. Saya tanya, 'Mau nggak?'. 'Nggak usah lah' katanya. Dia cuma mau anaknya sama cerai," jelas Maruli.

Meski Thalita Latief mendapatkan hak asuh anak, namun pihak Dennis Rizki tetap diberbolehkan untuk bertemu dengan anaknya. Keduanya memiliki hak yang sama dan Thalita tidak boleh menghalang-halangi.

"Itu sudah ketentuan, kedua belah pihak punya hak yang sama terhadap anak. Salah satu pihak tidak boleh menghalangi bertemu dengan anak. Tetapi barangkali yang perlu dipertimbangkan adalah teknisnya. Karena anak ini bukan barang mati, tapi makhluk hidup yang memiliki akal dan perasaan. Pendekatannya humanis, disesuaikan dengan kondisi anak," tegas Jajang Sudrajat selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat ditemui usai sidang di kantornya.


REKOMENDASI
TRENDING