SELEBRITI

Respon Pasha Ungu saat Diminta Turun dari Jabatan Pasca Gempa Palu

Kamis, 27 Desember 2018 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Pasha Ungu kini berstatus Wakil Walikota Palu / Credit: KapanLagi - Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Belum lama menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu langsung dihadapkan pada sebuah cobaan berat. Seperti diketahui, akhir September lalu, gempa bumi berkekuatan 7,4 SR menyerang Palu, Donggala dan Siri. Hasilnya, sekitar 2 ribuan korban nyawa melayang.

Pasha dan segenap orang pemerintahan tentunya langsung dibuat sibuk bukan main untuk mengatasi masalah ini. Alih-alih menyesal karena sudah jadi tokoh politik, suami dari Adelia Pasha itu memilih untuk mengambil sisi positif dari cobaan yang datang menghampirinya.

"Ya saya hari ini merasa sedikit lebih spesial ya. Karena saya merasa beruntung karena Tuhan pilih untuk menghadapi ujian yang begitu luar biasa ini. Saya rasa ini adalah rahmat, adalah cobaan yang di dalamnya terbungkus rezeki. Mudah-mudahan kita selaku pemimpin yang diberikan amanah oleh masyarakat bisa melewati semua ujian dan cobaan ini. Dan Insya Allah ini jadi berkah dan sesuatu kota Palu akan naik kelas, barang kali atau masyarakat yang naik kelas ya," ujar Pasha ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jum'at (21/12).

1. Diminta Mundur dari Jabatan

Di tengah-tengah gentingnya suasana saat itu, sempat ada suara-suara yang meminta agar Pasha turun dari jabatannya. Pria kelahiran Palu ini menduga ada pihak-pihak tertentu yang sengaja melakukan hal itu demi kepentingan pribadi.

"Saya kira itu bukan masyarakat. Mohon maaf. Sebenarnya saya nggak tahu apakah pantas disampaikan di sini atau tidak. This is politic. Saya tidak suudzon, tapi kan bisa saja ada kelompok-kelompok atau ada pesan-pesan yang mencoba untuk memanfaatkan situasi dan saya tidak bisa sebut itu siapa. Tapi kami ini orang politik yang lahir dari produk politik. Segala hal itu pasti banyak hal yang kami lalui, yang harus berproses secara politik. Jadi saya agak sulit jika harus menjelaskan penyebab kenapa saya harus ngomong ini. Tapi itu statement politik," sambung Pasha.

2. Resolusi 2019

Sepanjang 2018, Indonesia diterpa berbagai macam bencana maut yang menewaskan banyak sekali korban jiwa. Pasha berharap agar tahun 2019 nanti tidak ada lagi kejadian-kejadian mengerikan yang terjadi di Indonesia.

"Kita berharap hal-hal yang kurang baik yang terjadi di 2018, hal-hal yang kurang berkenan atau hal yang kurang tetap untuk diri kita mudah-mudahan tidak terjadi lagi ya. Di tahun depan kita bangun Indonesia ya kita bangkit kan kota Palu Sulteng tersenyum kembali dan kita bersama-sama mendoakan supaya Indonesia jaya di masa-masa akan datang," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING