Ressa Herlambang Ikutan Peduli AIDS

Rabu, 13 Juni 2007 22:20 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Penyanyi jebolan Asia Bagus 1999, Ressa Herlambang, mengaku dapat merasakan beban yang dialami oleh mereka yang dinyatakan positif mengidap HIV/AIDS (ODHA), sehingga dia merasa perlu menciptakan satu lagu khusus.

"Saya akan membuat satu lagu khusus bagi rekan-rekan ODHA dan akan dinyanyikan dalam malam renungan nanti," kata pelantun tembang JANJI PUTIH itu pada konferensi pers malam renungan AIDS Nusantara 2007 di Jakarta, Rabu (13/6).

Bagi penyanyi berusia 19 tahun itu, menyanyikan sebuah lagu tidaklah hanya sekedar menembangkan irama dan lirik, namun juga makna yang terkandung di dalamnya.

"Ketika saya diajak untuk ikut acara renungan ini saya tertarik, karena masalah HIV/AIDS merupakan masalah nyata (real-red) dalam kehidupan ini, sama seperti tema utama album saya, The Real Me," katanya.

Ia menyatakan sangat bersimpati dengan kondisi yang dihadapi oleh ODHA. Dengan kemampuannya sebagai penyanyi, Ressa mengharapkan dapat memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

"Setidak-tidaknya saya bisa bernyanyi untuk mereka," ujarnya.

Acara malam renungan HIV/AIDS yang digagas oleh Forum LSM Peduli AIDS Jabodetabek akan dilangsungkan di Pantai Indah Taman Impian Jaya Ancol pada Sabtu (16/6) mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB, diramaikan juga oleh group band Wong Pitoe dan group band Zeus yang merupakan spokerperson dari UNAIDS di Indonesia. 

(*/boo)


REKOMENDASI
TRENDING