Reza Sadha, YouTuber Sarjana Musik Yang Suka Dipanggil Bagong

Selasa, 18 April 2017 11:38 Penulis: Wulan Noviarina
Reza Sadha, YouTuber Sarjana Musik Yang Suka Dipanggil Bagong Reza Sadha ©KapanLagi.com®/dokpri

Kapanlagi.com - Oke, sekarang Reza Sadha memang lebih dikenal dengan nama panggilan Eyon. Tapi, kalau merunut ke berbagai postingan Eyon beberapa tahun lalu, youtuber dengan 114 ribu subscriber ini kerap menyebut dirinya sendiri dengan nama Bagong.

Mau Eyon atau Bagong, keduanya sama saja bagi pemilik nama lengkap Reza Ferdian Sadha ini. Tapi kalau harus memilih, ia lebih suka dipanggil Bagong daripada Eyon. Cowok asal Denpasar, Bali ini pun menuliskan Bagong sebagai nama panggilannya di Facebook. Dan Bagong yang dimaksud Eyon adalah anak bungsu Semar, karakter punakawan dalam wayang Jawa.

Usai tamat SMA di Gandhi International School, Bali, Eyon melanjutkan pendidikannya di Universitas Pelita Harapan. Ia mengambil jurusan musik dan sekarang statusnya sudah menjadi Sarjana Musik.


Selain menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan, Eyon juga pernah belajar bahasa Mandarin. Nggak tanggung-tanggung, ia mempelajarinya langsung di Shanghai International Studies University.

Setelah lulus kuliah, Eyon sempat bekerja di konservasi musik UPH. Namun sekarang ia bergabung di Last Day Production dengan posisi sebagai pemain bersama beberapa cast lain.

Reza meninggalkan pekerjaannya di UPH dan sekarang fokus di LDP ©dokpriReza meninggalkan pekerjaannya di UPH dan sekarang fokus di LDP ©dokpri


Eyon mengawali debutnya di Youtube lewat sebuah video cover lagu EXO berjudul Growl. Ia memainkan gitar yang menjadi pengganti vokal lagu milik boyband asal Korea Selatan itu.

Dari video ini terlihat jelas gelar Sarjana Musik yang disandang Eyon bukan hanya sekedar formalitas belaka. Ia sangat mahir memainkan gitar dan tak hanya sekali saja meng-cover lagu tenar di Youtube.

Reza membuat berbagai macam video, termasuk challenge makan besar seperti ini ©instagram/rezafsReza membuat berbagai macam video, termasuk challenge makan besar seperti ini ©instagram/rezafs


Dari video-video cover musik, Eyon mulai membuat vlog dan karya perdananya adalah soal cinta. Setelah itu Eyon mulai membuat video-video lain, mulai dari challenge makan makanan yang sedang ngehits, tebak-tebakan produk sampai tipe-tipe manusia.

Tak terasa, kini sudah dua tahun lamanya Eyon berkecimpung di dunia Youtubers. Dari semua vlog milik Eyon, rasanya yang paling menyentuh adalah pengakuan soal Kezia, mantan kekasihnya.

Kezia, sang mantan terindah. Lalu siapa pacar Eyon sekarang? ©instagram/rezafsKezia, sang mantan terindah. Lalu siapa pacar Eyon sekarang? ©instagram/rezafs


Sampai sekarang, banyak fans Eyon yang penasaran dengan pacar cowok ganteng ini. Apakah benar ia menjalin cinta dengan cewek yang sering muncul di videonya. Ataukah Eyon belum bisa melupakan Kezia, sang mantan terindah yang sampai dibikinkan video khusus?

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING