Rhoma Irama: Jabatan Presiden itu Takdir Allah

Senin, 03 Desember 2012 09:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Rhoma Irama: Jabatan Presiden itu Takdir Allah Rhoma Irama
Kapanlagi.com - Pencalonan pendangdut Rhoma Irama sebagai Calon Presiden 2014, bukan sekedar omong kosong. Sang Raja Dangdut itu mengaku sudah mengantongi dukungdan dari sejumlah kyai kharismatik.

"Saya mendapat amanat dari kiai-kiai dan sebagian politisi untuk maju sebagai Calon Presiden. Insya Allah saya siap," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (02/12).

Rhoma 'berkelana' menemui sejumlah kiai dan ulama yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami) Jawa Timur di Surabaya dalam rangka membahas wacana pencalonannya sebagai Calon Presiden RI. Salah satunya tokoh Partai Persatuan Pembangunan yang juga Ketua Fahmi Tamami Jawa Timur, KH. Mujahin Ansori.

Rhoma menegaskan keputusannya untuk maju bukan didasari karena keinginan menjadi orang nomor satu di Indonesia, akan tetapi karena mendapat tugas dari sejumlah kiai. Karena itulah ia meminta agar pandangan bahwa majunya ia karena ambisi pribadi untuk segera dihilangkan.

Tokoh yang juga dikenal sebagai Satria Bergitar tersebut mengaku sampai saat ini sudah ada beberapa partai politik yang mendekatinya, meski masih sebatas komunikasi.

"Sudah ada partai politik yang berkomunikasi, tapi maaf tidak bisa saya sebutkan partainya, karena belum waktunya dan khawatir tidak etis jika dipublikasikan terlebih dahulu," kata pimpinan Soneta Grup tersebut.

 

Ia menjelaskan alasan bersedia dicalonkan sebagai Calon Presiden RI pada 2014 karena ada keterpanggilan dan desakan dari ulama untuk membenahi bangsa ini di semua aspek kehidupan rakyat.

"Kalau masih ada pro dan kontra, itu kan wajar. Nanti pada saatnya akan saya deklarasi. Alhamdulillah, keluarga saya mendukung sami'nah dan watho'nah. Jabatan sebagai presiden itu takdir Allah. Kalau memang sudah takdirnya, pasti akan jadi," katanya.

(antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING