Rija Abbas 'Butiran Debu' Bagi Cerita Soal Kondisi Keluarganya di Makassar

Rabu, 25 Juli 2018 14:22 Penulis: Sora Soraya
Rija Abbas 'Butiran Debu' Bagi Cerita Soal Kondisi Keluarganya di Makassar Rija Abbas © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sekitar 2 hingga 3 tahun yang lalu Rija Abbas memutuskan untuk kembali pulang ke kampung halamannya yang ada di Makassar. Sempat trauma dengan masa lalunya, ia pun akhirnya mantap untuk kembali merantau ke Jakarta karena mengemban tugas sebagai tulang punggung keluarga.

Ditemui di kawasan kawasan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (23/7) lalu, Rija Abbas pun sempat berbagi cerita soal kondisi keluarganya yang ada di Makassar. Di sanalah ia mengungkapkan seperti apa kesibukan orangtuanya yang sudah berusia setengah abad.

"Bapak gue seorang sopir pribadi, dulu narik angkutan umum bus patas. Nyokap gue jualan warung kelontong, kayak Indomie, kopi. Gua ngeliat dia udah tua, ya udah gua pergi aja ke Jakarta nyari rezeki yang penting bisa ngasih," ungkap cowok ganteng pemakai behel ini.

Rija selama ini adalah tulang punggung keluarga © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaRija selama ini adalah tulang punggung keluarga © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Meski sempat membantu orangtuanya jualan di warung kelontong, Rija mengaku kalau dirinya tak bisa berkembang selama menetap di sana. Demi perubahan yang selama ini diimpikannya, ia pun rela nekat kembali ke Jakarta meski harus membangun karir dari awal lagi.

Saat ditanya soal saudara-saudaranya, Rija pun mengaku juga biasa membantu untuk biaya dan kebutuhan sekolah adiknya. Jika ia punya rezeki lebih, pasti Rija akan menyisihkan sebagian uangnya untuk adik-adiknya.

Saat ini Rija tak hanya bekerja di sebuah cafe, namun juga beberapa kali menjadi penyanyi di berbagai acara pernikahan. Meski belum lancar, sedikit rezeki yang diterimanya dirasa sangat berarti, terlebih untuk membantu mencari nafkah demi keluarganya yang ada di Makassar.

(kpl/aal/sry)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING