Rinaldi Nurpratama, Kakak Raisa Direktur Perusahaan Konsultan Minyak & Energi

Jum'at, 13 Oktober 2017 09:15 Penulis: Ahmat Effendi
Rinaldi Nurpratama, Kakak Raisa Direktur Perusahaan Konsultan Minyak & Energi Rinaldi Nurpratama Cr:

Kapanlagi.com - Banyak hal menarik yang bisa dibahas tentang sosok penyanyi cantik Raisa, termasuk tentang keluarganya. Raisa lahir dari pasangan Ria Mariaty dan Allan N Rachman dan merupakan anak kedua. Ia memiliki seorang kakak laki-laki yang bernama Rinaldi Nurpratama. Lantas seperti apa sih sosok kakak Raisa tersebut?

Ketika ditelusuri, ternyata kakak Raisa memiliki karir yang cukup cemerlang. Selain itu ia juga berhasil membangun rumah tangga yang indah dengan wanita yang telah ia pacari sejak SMA. Berikut sejumlah fakta tentang pria yang akrab disapa Aldi tersebut:

Menjabat Sebagai Presiden Direktur Enercoms Indonesia

Profil kakak Raisa tertulis sebagai Presiden Direktur perusahaan yang bergerak dalam bidang Migas dan Energi. Šlinkedin.comProfil kakak Raisa tertulis sebagai Presiden Direktur perusahaan yang bergerak dalam bidang Migas dan Energi. Šlinkedin.com

Migas dan Energi masih menjadi salah satu industri yang begitu besar kebutuhannya di dunia dewasa ini. Dalam profil yang tertera di Linkedin, kakak Raisa tertulis menjabat sebagai Presiden Direktur dari Enercoms Indonesia, perusahaan yang bergerak dalam bidang tersebut. 

Meski demikian dari sejumlah informasi disebutkan perusahaan kakak Raisa tidak fokus dalam proses penambangan, melainkan di bidang training dan sertifikasi profesi dalam industri migas dan energi. Meski cukup sulit untuk mendapatkan informasi jelas tentang perusahaan ini, namun ada beberapa program menarik yang diluncurkan mulai dari penempatan magang, project management series hingga petroleum business series yang membahas analisa bisnis hingga finansial aspek dari industri migas.

Selain di Enercoms, dalam profil pria tersebut juga tertulis jabatan lain yaitu sebagai Direktur dari Silverbacks Sports & Adventures. Kakak Raisa memilih untuk membangun sendiri travel agent yang bergerak dalam bidang olahraga dan juga petualangan.

Penggemar Kopi & Punya Coffe Shop

Kakak Raisa mempromosikan Dua Coffe Shop miliknya. 姆nstagram.com/rinaldinurpratamaKakak Raisa mempromosikan Dua Coffe Shop miliknya. 姆nstagram.com/rinaldinurpratama

Sejak bulan Agustus 2016 hingga saat ini, kakak Raisa ini sibuk mengurusi kedai kopi yang diberi nama Dua Coffee Shop. Berbeda dari dua perusahaan yang tertulis di Linkedin sebelumnya, kakak Raisa pun banyak berkecimpung secara langsung dengan usahanya ini dan lantas ia posting aktivitas tersebut di instagram.

Dua Coffe Shop merupakan cafe yang memiliki konsep homey sehingga terasa nyaman untuk dikunjungi. Berbagai menu tersaji dan cukup ramah di kantong mulai dari harga Rp 20 ribu hingga Rp 60 ribu. Dalam usahanya ini, Rinaldi berkolaborasi dengan pengusaha lain yaitu Omar Karim Prawiranegara. Tak jarang ia mempromosikan usaha yang terletak di Cipete Raya no 66 tersebut melalui sosial media.

Keluarga Kecil Rinaldi

Si kecil Anya ponakan Raisa cukup dikenal oleh netizen tanah air. 姆nstagram.com/rinaldinurpratamaSi kecil Anya ponakan Raisa cukup dikenal oleh netizen tanah air. 姆nstagram.com/rinaldinurpratama

Kedekatan Rinaldi dengan sang adik yaitu Raisa sudah banyak tergambar melalui sosial media. Di luar itu, Rinaldi termasuk sosok yang setia, ia menikah dengan wanita yang bernama Rosanti Herartri pada tanggal 24 Agustus 2014 silam.

Cerita pernikahan Kakak Raisa pada tahun 2014 silam. 姆nstagram.com/rinaldinurpratamaCerita pernikahan Kakak Raisa pada tahun 2014 silam. 姆nstagram.com/rinaldinurpratama

 

'Finally on August 24th 2014 I married my High school sweetheart @rosantiherartri , it's like a dream when Allah gave you the best present to be married with my bestfriend, it's just amazing Alhamdulillah. Thank you so much for the greetings & prayers from all of you, we are very sorry that we cannot thank you all one by one, once again thank you so much for all the greetings and prayers we were overwhelmed by it. May Allah Bless all of you. And thank you @nadiasekar for the picture.. With Love -R&R-,' tulisnya pada tahun 2014 silam ketika berbagi tentang perkawinan. 

Dari pernikahan dengan wanita yang dekat sejak SMA tersebut, Rinaldi mendapatkan satu buah hati yang begitu lucu bernama Raelina Khalisha Rinaldi. Putri pasangan ini juga cukup terkenal di sosial media. Apalagi karena sosok cantik yang kerap dipanggil dengan nama Baby Anya tersebut sering berfoto bareng Raisa dan seolah tak kalah cantik dari sang tante. 

Hobi & Foto Masa Lalu Raisa

Kakak Raisa dukung Inggris secara langsung di Euro 2016. 姆nstagram.com/rinaldinurpratamaKakak Raisa dukung Inggris secara langsung di Euro 2016. 姆nstagram.com/rinaldinurpratama

Selain kopi, kakak Raisa tersebut juga gemar dengan olahraga sepakbola. Ia mengoleksi sejumlah jersey, terutama dari tim Manchester United. Ada kalanya kakak Raisa ini mengajak keluarganya untuk memakai kostum sepak bola dari tim yang didukungnya itu.

Fans Manchester United. Štwitter @rinaldi6787Fans Manchester United. Štwitter @rinaldi6787

Bahkan saking gemarnya dengan sepakbola, Rinaldi juga sempat memberikan dukungan untuk tim Inggris secara langsung dalam Euro 2016 silam. Ia jauh-jauh terbang ke Prancis tepatnya di Stade Veledrome Marseille, demi melihat pertandingan Inggris melawan Rusia.

Foto jadul Raisa yang menyita perhatian. 姆nstagram.com/rinaldinurpratamaFoto jadul Raisa yang menyita perhatian. 姆nstagram.com/rinaldinurpratama

Satu hal lagi yang cukup menyita perhatian adalah sejumlah foto-foto masa lalu Raisa yang terposting di sosmednya. Banyak foto yang memperlihatkan bagaimana keseharian Raisa. Bahkan ketika penyanyi cantik tersebut tidak jaim ketika berpose ala Superman Return, atau juga foto lawas sang adik yang ternyata dilike oleh sang mantan yaitu Keenan Pearce

Pendidikan

Kakak Raisa pernah dikirim ke Harvard dalam satu program. 姆nstagram.com/rinaldinurpratamaKakak Raisa pernah dikirim ke Harvard dalam satu program. 姆nstagram.com/rinaldinurpratama

Kota Bandung memiliki arti penting bagi kakak Raisa, ia sempat mengenyam pendidikan di Universitas Padjadjaran tepatnya di jurusan Hubungan Internasional. Kampus tersebut menempa dirinya hingga mampu mencatatkan torehan yang cukup manis. 

Hal ini nampak dalam aktivitas Rinaldi sekitar tahun 2011 silam, ia sempat jadi bagian dari ajang Harvard National Model United Nations (HNMUN) yang dilangsungkan di kampus Harvard yang terletak di Cambridge, Massachusetts. Bersama 19 delegasi dari Unpad, Aldi mempelajari simulasi sidang sebagaimana yang dilakukan Perserikatan Bangsa-Bangsa. 

Tak hanya simulasi sidang PBB, delegasi yang dikirim termasuk Aldi harus bersikap layaknya Diplomat yang melakukan serangkaian diplomasi, lobi politik sehingga bisa membentuk aliansi yang bisa menyokong gagasan yang ingin disampaikan. Well, momen di Harvard tersebut tampaknya membekas kuat bagi kakak Raisa.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING