SELEBRITI

Ringgo Agus Rahman Ingin Indonesia Bisa Menang di Cabang Olahraga Atletik

Kamis, 23 Agustus 2018 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Ringgo Agus Rahman © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ringgo Agus Rahman tak ingin ketinggalan dalam membicarakan Asian Games 2018. Berbeda dengan yang lain, dirinya malah ingin menonton cabang olahraga Panahan ketimbang Sepakbola atau Badminton.

"Gue dukung semuanya. Cuma gue mau nonton olahraga yang gak se-populer kaya badminton dan sepak bola ya. Gue pengen coba manah," ujar Ringgo saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Dirinya pun berharap supaya Indonesia bisa menang dari cabang olahraga Atletik. Hal tersebut diungkapkan olehnya setelah melihat performa Zohri yang mengejutkan banyak pihak.

1. Ringgo Ingin Indonesia Menang di Atletik

"Setelah melihat Zohri kemarin, meskipun bukan di Asian Games. Tapi gue pengen Atletik nih. Kita tahulah itu kan dulu andalan Indonesia. Mudah-mudahan bisa dari cabang lain. Manjat atau lainnya. Jadi dukung semua," tambahnya.

Dirinya pun salut dengan perjuangan para atlet yang sejatinya tidaklah mudah. Ringgo mengatakan jika dirinya ingin sekali untuk menjadi atlet, namun terkendala badan yang tidak atletis.

"Siapapun atlet yang lagi berlaga. Semangat. Support luar biasa. Dapat dan gak mendapat medali, it's ok. Ga semua orang bisa kaya kalian. Saya cita-citanya pengen jadi atlet tapi lihat badan saya tidak memungkinkan karena tidak atletis toh," tutupnya.

2. Pesimis Indonesia Bisa Raih Juara Umum

Indonesia kini tengah berada di posisi ke 5, setelah Iran naik ke posisi 4. Dari prediksi tersebut, membuktikan bahwa sepertinya sulit bagi Indonesia untuk berada di juara umum. Begitu juga yang dirasakan Ringgo Agus Rahman.

Bagi Ringgo, dirinya bukan tak mau optimis Indonesia juara. Namun sepertinya memang sulit, terlebih lagi melihat China yang sementara sudah mengantongi 51 mendali emas.

"Gue bukannya ga mau optimis ya. Tapi memang Indonesia di Asian Games ini rada susah si," ujar Ringgo Agus Rahman saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

3. Atlet Tanah Air Tunjukkan Peningkatan

"Kayak kita ngomongin China aja ya. Selalu juara. jangankan Asian Games, olimpiade juga mereka luar biasa," tambah bapak satu anak itu.

Meski begitu, menurut Ringgo kini para atlet tanah air sudah menunjukkan peningkatan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Sehingga Ringgo berharap akan terus begitu.

"Tapi kalau di lihat Indonesia ada peningkatan dilihat dari medali juga ya. Jadi semoga bisa terus meningkat hingga semua cabang olahraga," tutur Ringgo.

(kpl/far/frs)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING