SELEBRITI

Ringgo Agus Rahman Pesimis Indonesia Bisa Meraih Juara Umum di Asean Games 2018

Kamis, 23 Agustus 2018 16:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Ringgo Agus Rahman © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Indonesia kini tengah berada di posisi ke 5, setelah Iran naik ke posisi 4. Dari prediksi tersebut, membuktikan bahwa sepertinya sulit bagi Indonesia untuk berada di juara umum. Begitu juga yang dirasakan Ringgo Agus Rahman.

Bagi Ringgo, dirinya bukan tak mau optimis Indonesia juara. Namun sepertinya memang sulit, terlebih lagi melihat China yang sementara sudah mengantongi 51 mendali emas.

"Gue bukannya ga mau optimis ya. Tapi memang Indonesia di Asian Games ini rada susah si," ujar Ringgo Agus Rahman saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

1. Atlet Tanah Air Tunjukkan Peningkatan

"Kayak kita ngomongin China aja ya. Selalu juara. jangankan Asian Games, olimpiade juga mereka luar biasa," tambah bapak satu anak itu.

Meski begitu, menurut Ringgo kini para atlet tanah air sudah menunjukkan peningkatan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Sehingga Ringgo berharap akan terus begitu.

"Tapi kalau di lihat Indonesia ada peningkatan dilihat dari medali juga ya. Jadi semoga bisa terus meningkat hingga semua cabang olahraga," tutur Ringgo.

2. Ringgo Ingin Melihat Cabang Panahan

Indonesia kini tengah ramai memperbincangkan Asian Games. Wajar saja banyak masyarakat tanah air ingin melihat pertandingan secara langsung. Begitu juga dengan Ringgo Agus Rahman.

Namun Ringgo tak ingin menyaksikan secara langsung pertandingan yanng sudah populer seperti sepakbola dan juga badminton. Namun dirinya memilih untuk menonton Olahraga panahan.

"Gue dukung semuanya. Cuma gue mau nonton olahraga yang gak se-populer kaya badminton dan sepak bola ya. Gue pengen coba manah," ujar Ringgo saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

3. Asian Games Membuat Nasionalisme Muncul

Menurutnya keinginan untuk menonton itu muncul karena dirinya merasakan rasa nasionalisme yang begitu besar. Bahkan bapak satu anak ini juga memang ingin lihat secara langsung bagaimana pertandingan itu berlangsung.

"Ya apapun sih ya (pertandingannya asal gak populer), karena rasa nasionalisme itu terpanggil kayak woi Indonesia. Jadi pengen ngerasain serunya (nonton langsung)," ungkap Ringgo.

(kpl/bin/frs)


REKOMENDASI
TRENDING