Rio Dewanto: Donor Darah Bisa Tingkatkan Rasa Sosial

Selasa, 24 Mei 2016 06:48 Penulis: Helmi Romadhon
Rio Dewanto: Donor Darah Bisa Tingkatkan Rasa Sosial Rio Dewanto © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional, PT Bintang Toedjoe menggelar Gerakan Ayo Donor Darah. Mengusung tema Donor Itu Laki, kegiatan dilakukan serentak di 70 kota besar di Indonesia pada 21-22 Mei 2016.

Acara yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) itu, digelar di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Sabtu (21/5) lalu itu dipadati oleh masyarakat yang antusias. Artis Rio Dewanto ikut meramaikan acara tersebut.

"Sekarang dilakukan aksi donor darah untuk sesama. Ini sangat saya senang bisa nyumbang darah, kemarin ditolak karena HB (hemoglobin) saya terlalu tinggi," ujar Rio.

Rio Dewanto ikut meriahkan gerakan Ayo Donor Darah © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRio Dewanto ikut meriahkan gerakan Ayo Donor Darah © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Menurut suami dari Atiqah Hasiholan itu, menjadi pendonor aktif dapat menyelamatkan bangsa. "Donor darah bisa tingkatkan rasa sosial kepada orang yang membutuhkan darah, terlepas dari urusan ras, suku, donor darah bisa menciptakan persaudaraan baru," kata Rio lagi.

Menariknya, gerakan Ayo Donor Darah itu juga melibatkan para Juara Dunia. Mereka adalah Juara Dunia Tinju WBO Daud Jordan dan Juara Dunia Bulu Tangkis Singapore terbuka 2016 Soni Dwi Kuncoro. Kehadiran para atlet berprestasi dan selebritis dalam cara tersebut, bertujuan agar masyarakat terinspirasi untuk mendukung gerakkan tersebut.

"Kami sengaja melibatkan mereka, mewakili elemen bangsa sekaligus pemuda yang berjuang bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sebagai inspirator dan contoh real dalam menyuarakan gerakan nasional Ayo Donor Darah," pungkas Brand Manager Extra Joss, Sumarwoto.

(kpl/hen/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING