SELEBRITI

Ririn Ekawati Ungkap Peran dan Jasa Besar Ibnu Jamil Selama Proses Pemakaman Sang Ibunda

Rabu, 02 Desember 2020 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka tengah menyelimuti Ririn Ekawati dan Rini Yulianti. Ibunda mereka yang bernama Samsidar Zaid Moga meninggal dunia di usia 62 tahun, tepatnya pada Hari Rabu (2/12). Selain karena riwayat penyakit kolesterol dan diabetes, sang almarhum juga positif covid-19 sebelum tutup usia.

Jenazah sang almarhum lantas dimakamkan di TPU Tegal Alur yang merupakan TPU khusus pasien Covid-19. Sesuai dengan protokol yang sudah ditetapkan, Ririn dan keluarga pun hanya bisa melihat sang ibunda diantar ke tempat peristirahatan terakhirnya dari kejauhan.

 

1. Jasa Besar Ibnu Jamil

Ririn sendiri sangat bersyukur karena saat ini sudah ada Ibnu Jamil yang setia menemaninya di saat-saat berat seperti ini. Bahkan, Ibnu juga disebut berjasa besar selama proses pemakaman sang ibunda berlangsung.

"Saya nggak tau sih kalo nggak ada dia (Ibnu) gimana, karena saat memang saat salat jenazah pun memang yang mengimamkan tadi dia (Ibnu). Terus itu saat diadzankan juga Ibnu yang ada di pemakaman, dia doang yang berani turun (liang kubur) karena kita semua kan perempuan," ungkap Ririn ketika ditemui di kediamannya di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (2/12).

"Kebetulan anak mama semua perempuan. Jadi ibnu yang mewakili keluarga, suportnya sangat luar biasa. Saya terima kasih banget atas adanya dia gitu, bener bener berarti buat saya gitu," tutup Ririn.

2. Kronologi Meninggalnya Ibunda Ririn Ekawati

Sebelumnya, Ririn juga sempat menceritakan kronologi meninggalnya sang ibunda. Sebelumnya, Beliau sempat dibawa ke Jakarta dari Palu karena kondisinya yang tengah drop agar bisa mendapat perawatan intensif.

"Jadi tadi tepat jam 11:12 WIB mama saya meninggal, memang udah sakit dari kemarin. Mama saya udah sakit dari Palu, Sulawesi Tengah sampai Jakarta satu hari ternyata selama di Palu, udah ada sakit gula dan kolesterol tinggi," ujar Ririn Ekawati, saat ditemui di kediamannya di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (2/12).

Sesampainya di Jakarta, Ririn merasa khawatir lantaran sang ibu demam tinggi berkepanjangan. Usai melakukan test, ternyata sang ibu dinyatakan positif Covid-19.

"Sampai di sini, demam berkepanjangan, satu hari demam, besoknya dibawa ke rumah sakit, ternyata ada Covid," kenang Ririn.


REKOMENDASI
TRENDING