SELEBRITI

Robby Abbas Ungkap Bagaimana Cara Dapatkan Artis untuk Dijual

Jum'at, 11 Januari 2019 14:05 Penulis: Ayu Srikhandi

Robby Abbas © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Robby Abbas yang pernah bekerja sebagai muncikari dan ditangkap dan dipenjara pada 2015 lalu karena kasus prostitusi seleb tersebut membahas soal kasus prostitusi online yang kembali ramai. Ia pun mengungkap siapa saja pihak yang banyak terlibat, artis hingga konsumennya.

Dari pengakuan Robby Abbas, ia tidak serta merta mencari orang untuk dijajakan. Justru dari pergaulan, banyak seleb yang tahu kalau ia muncikari dan minta dikenalkan.

"Biasanya dari pergaulan, saling kenal, saling tahu, baru terjalin untuk job. Dari pergaulan sih biasanya, dari teman ke teman," ungkap Robby Abbas saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

1. Penikmat Prostitusi Online

Diungkapkan Robby Abbas, saat ia menjadi muncikari dulu klien yang menikmati prostitusi online berasal dari banyak kalangan.

"Dari berbagai macam kalangan, dari berbagai macam kota ada. Kalau untuk di kota besar kayak Jakarta dari kalangan yang oke dan bagus-bagus," jelasnya.

Diungkapkan juga kalau pihak-pihak klien berasal dari pengusaha hingga pejabat, maupun politisi.

2. Curhatan Robby Abbas Soal UU Prostitusi

Saat kasus prostitusi yang menimpanya 2015 lalu, Robby mengaku kalau hukuman yang ia terima tidak setimpal. Mengingat seleb-seleb yang terlibat prostitusi bisa bebas begitu aja.

"Kalau misalnya dari aku nya sih, kalau menurut aku sih nggak setuju ya (hanya muncikari yang dihukum). Tapi enggak tahu orang lain sih. Karena harusnya tiga-tiganya (muncikari, artis, pemesan) kena. Kayak misalnya kasus narkoba, kan pemakai narkoba, bandar, dan pengedar, tiga-tiganya kena. Jadi menurut aku nggak fair kalau misalnya hanya muncikarinya saja yang kena, apalagi kalau hanya muncikarinya saja yang duduk di kursi pesakitan ya," jelasnya.

3. Artis Bukan Korban Prostitusi Online

Sebagai mantan muncikari, Robby Abbas tidak setuju kalau para artis yang terlibat dalam prostitusi online disebut sebagai korban, Pasalnya, kebanyakan dari pelaku prostitusi memang sengaja minta dicarikan klien.

"Kalau korban kok dia yang minta, dan berkali-kali. Kayak kasusku," jelasnya.

4. Artis Populer Patok Harga Tinggi

Diungkapkan olehnya, seleb yang semakin populer bisa mematok harga mereka sendiri, "Variatif, variatif. Harga kita enggak bisa matokin. Semakin artis itu populer, semakin dia bisa mencetak harganya dia sendiri dengan nama besarnya dia."

Saat masih menjadi muncikari, Robby pernah memberikan harga Rp 150 juta pada kliennya, "Dulu aku bisa sampe 150 jt, dulu ya waktu aku menjalani prostitusi ini ya. Saya dulu pernah bilang ini bisnis yang menggiurkan, saya pernah bilang itu di media tv setiap di wawancara ini bisnis yang sangat menggiurkan dan gampang mencari uang dibisnis seperti ini. Jadi ya ketika berkesempatan orang untuk berbuat mempelajari atau seperti Robby Abbas, Robby Abbas lain maka banyak munkicari-muncikari baru yang baru karena pekerjaan ini."

 

(kpl/far/jje)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING