SELEBRITI

Rossa Bersyukur Lagunya Banyak di Akses di Platform Streaming, Bersanding Dengan Ariana Grande dan Billie Eilish

Sabtu, 19 Desember 2020 09:19 Penulis: Louvina Gita

Rossa (credit: Dok. Pribadi)

Kapanlagi.com - Pemerintah sempat menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB pada bulan April untuk menekan laju penyebaran virus Corona. Meski kebingungan harus bagaimana saat hari-hari awal, penyanyi Rossa mencoba beradaptasi.

Selama di rumah, pelantun tembang Tegar ini melakukan banyak kegiatan dimulai dari memasak, merawat tanaman sampai menonton drama Korea. Ia mengaku santai menjalaninya meski tidak lagi ada pekerjaan seperti biasa.

"Kita pasti mengalami hal yang sama di awal April. Di mana kita harus beradaptasi sementara kehidupan harus terus berjalan. Dua bulan pertama aku santai nggak ada job, nggak boleh nyanyi. Jadi di rumah aja dari masak, ngerawat tanaman, life was easy," tutur Rossa dalam jumpa pers via Zoom, pada Kamis (17/12/2020).

1. Bingung Karena Tak Bekerja

Namun selepas dua bulan, Rossa mengaku sudah mati gaya. Sehingga mau tak mau dirinya harus berbuat sesuatu untuk tetap bisa berkarya meski berada di tengah pandemi.

"Kehidupan berjalan, tak boleh diam di tempat. Aku yang kerja tiap hari jadi kebingungan. Akhirnya kepikir bikin apa ya. Dan semua terjadi secara organic: lagu aku jadi soundtrack sinetron, ada acara yang ternyata terus-terusan bergulir, dari awalnya satu bulan diminta sampai berbulan-bulan," jelasnya.

2. Didengar Jutaan Orang

Rossa mengucapkan syukur meski berada dalam kondisi seperti ini karya-karyanya tetap diapresiasi. Terbukti dari singel barunya bertajuk Masih yang menduduki chart di radio hingga jutaan pendengar di berbagai platform streaming telah mengakses lagu-lagunya lamanya. Bahkan di Spotify, namanya berada di lima besar bersama Ariana Grande, Taylor Swift dan Billie Eilish.

"Lagu aku yang baru masuk di chart radio, juga platform streaming, dan itu aku syukuri. Meski off air turun, tapi streaming naik," tandas ibu satu anak ini.

3. Pandemi Segera Berakhir

Banyak harapan yang dipanjatkan jelang pergantian tahun ini. Termasuk soal pandemi Covid-19 yang diharapkan bisa segera berakhir. Menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penularan virus corona pun dilakukan. #IngatPesanIbu, rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan jaga jarak.


REKOMENDASI
TRENDING