Rossa Dipercaya Lagi Isi Soundtrack AYAT AYAT CINTA 2, Ini Alasannya

Minggu, 17 September 2017 14:03 Penulis: Mahardi Eka
Rossa Dipercaya Lagi Isi Soundtrack AYAT AYAT CINTA 2, Ini Alasannya KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Kesuksesan film AYAT-AYAT CINTA tentunya masih tak lepas dari benak para penggemarnya. Begitu pula dengan soundtrack film berjudul sama yang dibawakan oleh Rossa. Lewat tangan dingin Melly Goeslaw, lagu ini masih banyak didendangkan orang bahkan hingga saat ini, di kala sekuel filmnya akan segera diluncurkan.

Di saat film keduanya tengah menjalani proses syuting dan pasca produksi, duet Melly dan Rossa pun ternyata juga tengah asyik menggarap soundtrack terbarunya. Penyanyi yang tenar lewat lagu 'Tegar' ini kembali didapuk menjadi pengisi suara untuk lagu berjudul 'Bulan Dikekang Malam'.

"Memang yang membawakan judul AAC2 adalah Krisdayanti. Yang Ocha (lagu) Bulan Dikekang Mala. Tapi nanti Ocha yang mempresent notasi AAC1 di lagunya Ocha," jelas Melly saat ditemui di kawasan Bintaro, Tanggerang Selatan, Kamis, (14/9). Mantan vokalis Potret inipun menyatakan bahwa masih akan ada benang merah antara soundtrack film pertamanya dengan lagu baru yang akan dibawakannya. "Memang harus ada variannya AAC1 itu harus ditampilkan di sini biar orang yang baru denger melodi itu tuh ada rewind sama yang pertama," tambahnya.

Meski sudah pernah mengisi soundtrack untuk film pertama, bukan berarti keikutsertaannya dalam film kedua ini berjalan tanpa tantangan. Rossa mengaku banyak bertukar pikiran dengan Melly Goeslaw, sang pengarang, untuk memahami jalan cerita yang tertuang dalam lagunya. "Kalau yang sekarang aku dapat cerita dari Teh Melly adalah ya ceritanya itu, diceritain dan seperti itulah ceritanya. Mungkin karena aku pikir coba mengenal Aisyah (karakter dalam film AAC 2) ini orangnya seperti apa, lembut tetapi hatinya sabar, tetepi hatinya keras maksudnya bisa melakukan apapun, untuk membela suaminya. Di dalam lagunya aku gak membuat ini terlalu sedih karena aku tahu karakter Aisyah ini walau dia sedih tapi dia kuat," ungkap Rossa.

Lantas, mengapa Rossa lagi yang terpilih untuk menyanyikan soundtrack film bernafas Islami ini? "Kalo Ocha tuh dari dulu sampai sekarang feeling-nya sama cinta," jawab Melly singkat sambil tertawa. Mendengar jawaban Melly, Ocha pun segera menanggapi bahwa dirinya tak merasa kesulitan walau harus bekerja sama dalam waktu singkat bersama pengarang lagu-lagu populer Indonesia ini. "Aku kan lagunya Teh Melly tuh banyak banget yang aku nyanyikan. Dan aku selalu ngerasa kalau lagunya teh Melly itu pasti cocok lah gak udah dengerin lagunya dulu udah pokoknya terserah. Pokoknya aku cuma excited ya penasaran ceritanya itu gimana. Terus cerita lagunya itu kayak apa. Notasi lagunya kayak gimana. Pasti excited banget. Karena cuma bisa menebak nebak gitu," tambah Rossa.

Melly pun menyakan dirinya tak mengalami kesulitan yang berarti saat harus bekerja sama dengan Rossa dan Krisdayanti, yang akan menyanyikan lagu utamanya. Melly merasa bahwa dirinya sudah sangat sering membuat lagu untuk keduanya, sehingga prosesnya tergolong lebih mudah daripada harus membuat lagu untuk penyanyi lain.

Walau proses kerjasama dengan kedua penyanyi ini tergolong mudah, bukan berarti Melly tak merasakan tantangan yang cukup besar di soundtrack film kedua ini. "Beban sih, setiap bikin soundtrack pasti ada bebannya. Sesuai gak sih sama filmnya? Apakah orang akan tersentuh, kadang ngerasa kayak, soundtracknya nggak nyambung ya sama filmnya. Kadang kadang ada gitu juga kan. Mudah-mudahan sih melihat kerja keras semua pihak Ayat-Ayat Cinta Insya Allah filmnya akan bagus juga. Mudah-mudahan banyak yang suka kayak AAC 1," pungkas Melly.

(kpl/aal/dka)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING