SELEBRITI

'Royal Blood', Original Series yang Mengangkat Tema Perjodohan di Adat Jawa

Kamis, 11 Agustus 2022 15:59

Original Series 'Royal Blood' tayang di Vision+ / Credit Foto: Vision+

Kapanlagi.com - Aplikasi streaming, Vision+ kembali menghadirkan sebua judul series terbaru berkualitas, yakni Royal Blood. Series ini disutradarai oleh Eko Kristianto dan tercipta hasil kerja sama Vision+ dengan Kantara Creative.

Royal Blood akan dirilis secara resmi bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus 2022 mendatang. Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+ menyampaikan jika cerita dalam drama ini sangat menarik untuk dibahas.

"Kami sangat antusias untuk mengumumkan kepada masyarakat bahwa Vision+ originals Royal Blood akan segera dirilis. Serial ini memiliki cerita yang menarik, selain menyajikan drama yang emosional, Royal Blood juga memperlihatkan perspektif tradisional di era modern yang mungkin sudah banyak terlihat di sekitar kita, namun belum kita pahami sepenuhnya," ujar Clarissa Tanoesoedibjo di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Agustus 2022.

Sementara itu, Eko Kristianto menyampaikan jika dirinya memang sudah memiliki ide series ini sejak lama. Namun, ide itu tidak pernah dikeluarkan hingga suatu ketika dihubungi oleh pihak Vision+.

"Saya berpikir, saya punya ide agak sedikit budaya gimana terus tanpa harus saya ketemu meeting tahun lalu di situ dan setahun kita punya proses buat develop sangat intens dan saya senang bisa bergabung dengan ibu Clarissa dan Lukman. Cuman masalahnya gimana kita mau deliver ke yang lebih muda harus dikawinkan dengan apa yang sedang ada di anak muda sekarang itu yang bagian susahnya. Untung kita punya treatment yang lumayan berhasil dengan menggabungkan antara lagu yang lagi happening di zaman sekarang kita patahin lagi satu yang suka batik satu lagi suka musik di tengah-tengah," ungkap Eko.

1. Sinopsis Royal Blood

Series Royal Blood ini diperankan oleh Shakira Jasmine sebagai Anggi, Tania Qumsoani sebagai Saras, Andri Mashadi sebagai Bisma, Tubagus Ali sebagai Riza, Wani Dharmawan sebagai Bambang, Maudy Koesnaedi sebagai Gayatri, Virrisya Debora sebagai Nawang, dan Tanta Ginting sebagai Indra.

Royak Blood sendiri menceritakan tentang keluarga yang kental dengan adat Jawa. Di keluarga itu ada dua anak perempuan yang bertolak belakang. Saras yang penurut sedangkan Anggi lebih menyukai kebebasan dan senang bernyanyi dalam band.

Anggi kemudian jatuh cinta dengan seorang laki-laki dengan latar belakang yang jauh berbeda dengan dirinya. Keluarganya pun tak menyetujui, karena mereka sudah menjodohkan Anggi dengan lelaki lain yang juga merupakan keturunan bangsawan.

Serial Royal Blood mengangkat kisah yang memadukan antara budaya Jawa dan modernitas yang menarik untuk dieksplorasi. Jalan ceritanya memperlihatkan kisah yang emosional, namun juga sarat akan pesan moral mengenai perkembangan budaya dan modernitas.

Penasaran kan? Tungguin tanggal tayangnya hanya di Vision+ ya!

(kpl/aal/gtr)

REKOMENDASI
TRENDING