SELEBRITI

Rudy Badil Sang Pendiri Warkop DKI Sempat Dirawat Intensif Sebelum Meninggal

Jum'at, 12 Juli 2019 12:11 Penulis: Rezka Aulia

Indro sempat jenguk Rudy Badil di RS. © instagram/indrowarkop_asli

Kapanlagi.com - Rudy Badil sang pendiri Warkop DKI telah berpulang pada Kamis, 11 Juli 2019. Kabar duka ini disampaikan sendiri oleh Indro Warkop melalui unggahan instagramnya. Kepergian sosok pendiri Warkop DKI dan wartawan senior ini tentu saja menyisakan kesedihan bagi keluarga.

"Tahun 2002 sama 2010, ada riwayat (penyakit) stroke," kata Banu, putra Rudy Badil, ditemui di rumah sakit Dharmais, Jakarta Barat, dilansir dari Liputan6.com.

1. Rudy Jatuh di Kamar Mandi

Lebih lanjut, Rudy Badil sempat dilarikan ke rumah sakit pada 8 Juli 2019. Pasalnya selain memiliki riwayat stroke, mendiang sempat terjatuh di kamar mandi. Hal ini membuat Rudy Badil harus segera dirawat secara intensif.

Sejak dirawat, kondisi kesehatan Rudy Badil tak memperlihatkan kemajuan berarti. Keluarga pun meyakini Rudy Badil mengalami pecah pada pembuluh darah.

Hal itulah yang kemudian membuat Rudy Badil terjatuh dari kamar mandi. "Dia jatuh di kamar mandi itu karena pembuluh darahnya pecah dulu, baru dia jatuh. Jadi bukan jatuh baru pecah," sambung Banu.

2. Pemakaman Rudy Badil

Indro Warkop bahkan sempat menjenguk Rudy Badil di hari pertama dirawat di rumah sakit. Kala itu, Indro Warkop mengetahui kondisi kesehatan kompatriotnya yang terus melemah.

"Senin malam suhu tubuhnya 38 derajat, hari kedua 39 dan kemarin itu 40 sekian. Jadi naik terus panasnya. Panas badannya memang tinggi sekali," Indro Warkop mengisahkan.

Rencananya, jenazah Rudy Badil akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jumat (12/7/2019) siang ini.

 

Sumber: Liputan6.com/Hernowo Angie

 


REKOMENDASI
TRENDING