SELEBRITI

Pendiri Warkop DKI, Rudy Badil Meninggal Dunia

Jum'at, 12 Juli 2019 09:49 Penulis: Rezka Aulia

Rudy Badil merupakan pendiri sekaligus personel tertua. © Istimewa via Liputan6

Kapanlagi.com - Berita duka kembali datang dari keluarga besar Warkop DKI. Kini legenda komedi Indonesia ini ditinggal pergi oleh Rudy Badil. Pria satu ini merupakan pendiri sekaligus personel awal dari Warkop DKI.

Mendiang Rudy Badil menghembuskan nafas terakhir pada Kamis, 11 Juli 2019. Kabar duka ini pun dikonfirmasi langsung oleh Indro Warkop melalui unggahan instagramnya.

1. Janji Indro untuk Rudy

"Beh, selamat jalan. Lo udah tenang sekarang. Terima kasih untuk persaudaraan dan semua kesempatan yg akhirnya menjadi jalan hidup gw. Warkop DKI tidak akan lepas dari sosok Rudy Badil selamanya. Dan gw akan kibarkan bendera Warkop DKI seumur hidup gw, gw janji, inshaAllah..," tulis Indro Warkop sebagai keterangan foto dirinya bersama Rudy Badil.

Foto di atas diambil saat peluncuran buku berjudul Main-Main Jadi Bukan Main di tahun 2013. Tertulis pula bahwa mendiang Rudy Badil merupakan personel tertua sedangkan Indro adalah personel termuda di Warkop DKI.

2. Pendiri Warkop dan Wartawan Senior

Kini Indro menjadi satu-satunya personel asli Warkop DKI yang tersisa. Sebelumnya Dono, Kasino, Nanu dan yang terakhir Rudy Badil telah berpulang pada Yang Maha Kuasa. Namun meski demikian Indro masih cukup produktif dalam berkarya dan mengembangkan bakat seni dan berkomedi di Indonesia.

Rudy Badil merupakan pendiri Warkop DKI sekaligus wartawan senior. Mendiang meninggal dunia karena mengalami pendarahan di bagian kepala. Jenazah disemayamkan di Rumah Duka, Dharmais, Jakarta Barat. Rencananya jenazah akan dimakamkan pada Sabtu, 13 Juli 2019 di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sumber: Liputan6.com/Hernowo Angie/Karlina Sintia Dewi

 


REKOMENDASI
TRENDING