Ruth Sahanaya Mengungkap Detik Terakhir Sebelum Mike Meninggal

Senin, 01 Agustus 2016 10:02 Penulis: Wulan Noviarina
Ruth Sahanaya Mengungkap Detik Terakhir Sebelum Mike Meninggal Ruth Sahanaya dan Mike Mohede ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Kepergian Mike Mohede yang mendadak membuat Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu syok. Terlebih, selama ini Mike tak pernah mengeluhkan apapun soal penyakitnya. Bahkan sampai detik terakhir sebelum meninggal pun, Mike tak mengeluh.

"Dia orangnya tertutup. Kalau sekali sakit langsung meninggal sih, impossible. Mungkin pernah sekali sakit," ujar Jeffry.

"Tapi diem aja. Dia kan orangnya nggak mau nyusahin," timpal Ruth.

Detik-detik terakhir Mike sebelum meninggal pun diungkapkan oleh penyanyi yang akrab disapa Uthe ini. Bersama Jeffry, Uthe mengisahkan bagaimana momen terakhir Mike sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Ruth dan Jeffry kehilangan sosok Mike ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRuth dan Jeffry kehilangan sosok Mike ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


"Keluarga pada bilangnya dia cuma mau ke atas. Dia sempat bilang mau ambil vitamin mama. Abis itu tidur, ya sudah (meninggal). Ya memang nggak mau ngerepotin kali ya?" lanjut Uthe dan Jeffry.

Banyak teman yang tidak percaya kalau Mike kini sudah tiada. Terlebih jebolan Indonesia Idol itu baru saja tampil di acara ulang tahun pernikahan SBY dan Ani Yudhoyono. Uthe dan Jeffry pun merasa kehilangan sosok penyanyi yang amat berbakat di Indonesia.

"Suaranya luar biasa. Saya termasuk pengagum dia. Dia pun bilang kalau saya inspirasi dia," puji Uthe.

Ruth mengungkap momen terakhir Mike Mohede sebelum meninggal ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRuth mengungkap momen terakhir Mike Mohede sebelum meninggal ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Uthe dan Jeffry terakhir bertemu dengan Mike di Bali pada tahun 2015 lalu. Setelah itu, Uthe masih bercanda dan sempat rekaman album dengan Uthe. Mereka berkolaborasi dalam album bertajuk Pergi Untuk Selamanya, yang mereka dedikasikan untuk insan musik yang sudah meninggal dunia.

"Ini adalah momen kehilangan seorang penyanyi yang total. Saya tahu Mike sebelum jadi juara dia sempat jadi penyanyi cafe. Dia terbentuk sebagai entertainer sejati. Dia bisa membawa dirinya, orangnya baik. Berteman dengan segala kalangan. Dia nggak ada musuh kayaknya. Jadi saya terpukul sekali. Kami sekeluarga merasa kehilangan," pungkas Jeffry.

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING