Ryan d Masiv: Debut di F1, Rio Haryanto Pahlawan Indonesia

Rabu, 23 Maret 2016 10:55 Penulis: Ahmat Effendi
Ryan d Masiv: Debut di F1, Rio Haryanto Pahlawan Indonesia Rio Haryanto ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto akhirnya menjalani debutnya di F1 dengan bertarung di Grand Prix Australia, tepatnya di Melbourne, Minggu (20/03). Dukungan besar ditunjukkan rakyat Indonesia atas debut Rio tersebut, meski akhirnya pemuda berusia 23 tahun itu gagal untuk finish dan terhenti di lap 18.

"Rio Haryanto pahlawan juga sih sebenarnya karena F1 gitu kan. Berapa juta pembalap yang ingin main di sana. Indonesia salah satunya dan ini sebuah prestasi," ucap Ryan d Masiv di Kembang Goela, Jakarta Pusat, Senin (21/03).

Butuh perjuangan panjang bagi seorang pembalap untuk bisa bertarung di ajang tertinggi formula satu. Tidak hanya mental dan skill yang harus dimiliki, namun juga prestasi dari track record sebelumnya serta dukungan dana besar. Bagi Ryan aksi Rio di F1 pun patut untuk diapresiasi.

Masuk di kancah tertinggi balap mobil, Ryan d Masiv anggap Rio Haryanto pahlawan Indonesia. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMasuk di kancah tertinggi balap mobil, Ryan d Masiv anggap Rio Haryanto pahlawan Indonesia. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Memang start-nya kemarin gagal. Tapi buat kita sih sukses kan harus gagal dulu. Jadi ini jangan sampai jadi hal yang dibully. Harus support terus. Indonesia lagi bagus nih. Lagi banyak banget yang ke luar (negeri). Di dunia lagi diomongin. Joey Alexander di musik, terus F1. Merinding," katanya.

Kehadiran Rio di ajang balap formula satu memang membawa pengaruh sangat besar kepada penggemarnya di Indonesia. Saat ini banyak orang yang mendadak mengikuti perkembangan dunia balap tersebut, begitu juga dengan Ryan d Masiv yang tak malu-malu mengakuinya.

"Saya aja yang nggak terlalu suka F1 tadinya, pas tau ada orang Indonesia, jadi nonton juga. Karena akhirnya bangga. Nonton kemarin. Harapannya sih disupport terus walaupun kemarin gagal. Karena siapa tahu bisa jadi tiga besar kan lumayan. Jadi pembalap F1 udah keren banget sih. Orang-orang pilihan masuk ke situ," tandasnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING