Alexandra Asmasoebrata Akui Sulitnya Langkah Menuju Formula One

Senin, 29 Februari 2016 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Alexandra Asmasoebrata Akui Sulitnya Langkah Menuju Formula One Alexandra Asmasoebrata ©KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya, atlet Indonesia yaitu Rio Haryanto berhasil menembus ajang balap paling tinggi di dunia yaitu F1. Langkah Ryo pun sama sekali tak mudah, ada dana besar yang harus ia bayarkan agar bisa bersaing dengan Lewis Hamilton, Fernando Alonso dan para pembalap lainnya.

Hal itu juga diakui oleh salah satu pembalap wanita di Indonesia yaitu Alexandra Asmasoebrata. Sangat sulit untuk menembus F1, terlebih lagi terkait masalah dana.

"Udah tapi susah. Bukan susah balapannya, cari sponsornya yang susah," ucap Alexandra Asmasoebrata di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (24/02).

Alexandra sudah mencoba melangkah untuk menuju F1, namun sayang banyak hal yang harus dihadapi seorang pembalap untuk bisa melangkah ke ajang tertinggi tersebut. Alexandra pun mengaku kans-nya saat ini sudah semakin sulit untuk berkarir di F1.

Meski masih memiliki mimpi, Alexandra Asmasoebrata akui bakal sangat sulit untuk masuk F1. ©KapanLagi.com/Bambang E RosMeski masih memiliki mimpi, Alexandra Asmasoebrata akui bakal sangat sulit untuk masuk F1. ©KapanLagi.com/Bambang E Ros

"Iya‎. Nggak ke aku, nggak papa tapi at least terbuka pikiran masyarakat Indonesia untuk mendukung Rio Haryanto," katanya.

Hingga saat ini hanya ada 5 orang pembalap wanita yang pernah berkarir di F1 sejak pertama kali digelar di tahun 1950 silam. Ia pernah membalap untuk tim PS Racing dan Pekka Racing di Asian Formula Renault. Meski mengaku masih memiliki mimpi untuk membalap di level lebih tinggi, Alexandra mengaku dengan usianya yang sekarang kesempatannya semakin mengecil.

"Kalau ditanya masih (punya mimpi), masih lah, cuma ‎kayaknya susah untuk sekarang. Lebih tua daripada Rio. Nggak (ada batasan umur) sih cuma ada golden age aja. Misalnya pemain yang umurnya 19 sampai 31 tahun pasti kan stamina juga udah beda," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING