Alexandra Asmasoebrata: Aku Pecinta Mercy

Sabtu, 21 Juni 2014 18:51 Penulis: Rizqi Zhairisma
Alexandra Asmasoebrata: Aku Pecinta Mercy Alexandra Asma
Kapanlagi.com - Punya paras cantik, jago dalam kebut-kebutan di sirkuit, dan usia yang masih tergolong muda, menjadikan pebalap Indonesia, Alexandra Asmasoebrata dapat dikatakan sebagai sosok wanita perkasa. Ke-'sangar'-annya di sirkuit dalam ajang balapan Asian Formula Renault (AFR), tak perlu diragukan lagi.

Namun ternyata, lajang kelahiran 23 Mei 1988 ini mampu menonjolkan dua sisi yang berbeda di dalam dirinya. Wanita yang akrab disapa Andra ini bisa menjadi sosok wanita feminin yang cinta keluarga, kemudian berubah menjadi wanita perkasa saat berada di arena balap.

Biasanya, seorang pebalap sudah sewajarnya senang dengan mobil yang memiliki tenaga super, agar bisa tetap memacu adrenalin saat tak sedang balapan. Namun hal ini ternyata tidak berlaku bagi Andra.

Putri pebalap nasional Alex Asmasoebrata ini justru tak suka kebut-kebutan jika tak sedang melakoni balapan resmi. Mobil yang dipilih Andra untuk menjadi tunggangan sehari-harinya pun bukan tergolong sport car atau super car. Mercedes Benz C280 AMG menjadi pilihan Andra sebagai teman berkendaranya sehari-hari.

Mobil Alexandra Asmasoebrata | Foto: Muhammad AkromMobil Alexandra Asmasoebrata | Foto: Muhammad Akrom

"Aku memang profesinya pebalap, tapi kalau sehari-hari, aku justru paling ngga suka ngebut lho. Untuk urusan mobil, entah kenapa aku nggak suka kategori mobil sports atau super car gitu. Aku pecinta Mercy dari dulu," ujar Andra saat ditemui KapanLagi.com® di rumahnya, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Andra memang sangat mengagumi mobil asal Jerman tersebut. Diakuinya, sudah lebih dari 3 generasi C Class digunakannya, mulai dari C180, C200, C240, hingga kini menggunakan C280 Avantgarde AMG.

C280 AMG memang  bukanlah tergolong mobil sport. Namun soal tenaga boleh dibilang cukup diperhitungkan. Mengusung mesin V6 3000cc, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 228hp.

"Suka banget sama Mercy yang C Class dari dulu. Entah kenapa aku suka model dan desainnya. Mercy aku yang sekarang ini udah AMG, mulai dari body kit, velg dan beberapa instrumennya original AMG, jadi aku ngga perlu lagi dandanin atau modifikasi. Kalau soal tenaga, mobil ini juga nggak kalah responsif, cuma memang tampilannya bukan sport car, karena 4 pintu ya," sambung Andra lagi.

“Pokoknya kalau sedan aku pasti tetap Mercy ya, dan itupun hanya yang 4 pintu. Tapi aku juga suka SUV kayak Porsche Cayenne, keren dan gagah aja, hahaha,” ujarnya mengakhiri.

(kpl/ben/rzm)

Reporter:

Ruben Daniel


REKOMENDASI
TRENDING