Bersahabat, Alexandra Asmasoebrata Tak Iri Dengan Rio Haryanto

Kamis, 25 Februari 2016 07:15 Penulis: Rahmi Safitri
Bersahabat, Alexandra Asmasoebrata Tak Iri Dengan Rio Haryanto Alexandra Asmasoebrata dan Rio Haryanto © istimewa
Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak bangga dengan keberhasilan Rio Haryanto jadi pembalap Indonesia pertama yang masuk ke ajang Formula 1? Sahabat Rio dari kecil, pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata pun juga mengungkapkan kebanggaannya kepada pria 23 tahun itu.

Alexandra mengaku dia akan selalu mendukung kiprah Rio di kancah internasional. Apalagi baginya, Rio sudah jadi teman sejak mereka masih sama-sama anak-anak.

"Memang aku sama Rio Haryanto dari kecil udah bareng-bareng, gue inget banget dari kita masih culun. Gue umur 11, dia 6 tahun. Bertahun-tahun satu tim sama Rio kita pernah rasain gimana berjuang bareng, kita sama-sama mencari sponsor, kita mencoba naik tingkat bareng. Dan F1 itu juga adalah cita-cita aku, sampai aku merinding dia di sana," kata Andra ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

Alexandra tak iri dengan prestasi Rio © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAlexandra tak iri dengan prestasi Rio © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Meski Alexandra belum dapat kesempatan untuk tampil di F1 seperti mimpinya selama ini, dia tak merasa iri sama sekali dengan keberhasilan Rio. Baginya, Rio sudah mewakili harapannya selama ini.

"Mungkin kesempatannya udah nggak bisa aku dapatin. Bukannya aku sekarang iri atau benci sama Rio, aku turut bangga. Memang bukan aku yang bisa ke sana, bukan aku yang ada di sana. Tapi, at least, ada orang Indonesia yang bisa mewakili. Mungkin bukan aku, tapi ada teman berjuang bareng bisa mewakili," pungkasnya.

Andra sendiri bukanlah pembalap kemarin sore. Dia pernah mendapat penghargaan dari MURI sebagai pembalap wanita pertama di Indonesia. Di kancah internasional-pun Andra tercatat sebagai pembalap wanita pertama di Asia.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING