SELEBRITI

Saatnya Update Playlist, Ini 8 New Release Internasional Oktober 2021 yang Nggak Boleh Terlewatkan

Selasa, 12 Oktober 2021 18:02 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Deretan karya musik dari musisi papan atas Internasional kembali menghiasi digital platform music pada awal bulan oktober 2021 ini. Beberapa diantaranya juga cocok banget buat menjadi anthem untuk aktivitas sehari-hari kamu.

Buat kamu yang sudah mulai jenuh dengan playlist pribadi, nggak ada salahnya buat mendengarkan 8 new release pada pekan kedua bulan Oktober 2021 ini. Siapa saja musisi yang merilis karya barunya?

1. Why Don't We - Love Back

Boy band Why Don't We secara resmi meluncurkan era musikalitas terbarunya kurang dari setahun sejak perilisan album penuh kedua mereka bulan Januari lalu. Jack Avery dkk merilis sebuah single tentang mantan bertajuk LOVE BACK.

Instrumen pop bertempo cepat masih menjadi bumbu utama dari single yang dilepas 6 Oktober lalu. Meski lekat dengan unsur romansa, lagu ini tetap asyik didengarkan apapun situasi mood kamu sekarang.

2. LUNA - Madonna

Single tribute untuk musisi legendaris kembali menghiasi jagat new release pekan ini. Adalah LUNA, member girl group KPOP f(x) yang menunjukkan kekagumannya pada penyanyi legenda Madonna.

Selain berisi lirik akan kekaguman dirinya kepada Madonna, LUNA juga membawa elemen pop-dance ala musik Korea bersandingan dengan synth-pop 80-an di masa kejayaan Madonna. Sudah pasti, single ini menjadi salah satu masterpiece yang nggak boleh terlewatkan begitu saja.

3. grentperez - My Heart It Beats For You

Sukses lewat CHERRY WINE, musisi pendatang baru Filipina-Australia yaitu grentperez kembali melanjutkan kiprah permusikannya lewat MY HEART IT BEATS FOR YOU. Musisi 19 tahun tersebut menghadirkan sebuah single romantis yang merupakan hasil kolaborasi dengan penggemarnya di Twitch.

MY HEART IT BEATS FOR YOU sendiri merupakan single romantis yang menceritakan tentang perasaan seseorang bagaimanapun situasinya. Dengan instrumen bertempo sedang yang easy listening, MY HEART IT BEATS FOR YOU layak menemanimu saat lunch break di kantor atau saat berkendara di tengah jalanan padat.

4. Jesy Nelson feat Nicki Minaj - Boyz

Ex member Little Mix, Jesy Nelson secara resmi melepas single debutnya sebagai solois. Tak tanggung-tanggung, Jesy Nelson menggandeng Nicki Minaj dalam single bertajuk BOYZ ini.

Nggak lepas dari core awal sebagai musisi pop R&B, Jesy Nelson menghadirkan kedua unsur tersebut dalam debutnya ini. Meski tetap saja unsur hip-hop tetap terasa kental dengan hadirnya Nicki Minaj lewat barisan rap vocal miliknya.

5. PANTHEPACK - Gut Feeling

Supergroup PANTHEPACK yang digawangi Jackson Wang, Karencici, ICE, dan J.Sheon baru saja melepas album debut mereka bertajuk THE PACK pada bulan September lalu. Kali ini, Jackson Wang dan kawan-kawan merilis music video untuk single GUT FEELING.

Trek keempat dari album THE PACK ini mengombinasikan unsur estetik dan swag sebagai bahan bakar visual di dalam MV-nya. Sebuah proporsi yang pas sebagai single di dalam album yang mencapai posisi #1 iTunes 7 negara tersebut.

6. James Blake feat SZA - Coming Back

Selepas merilis album FRIENDS THAT BREAK YOUR HEART beberapa waktu lalu, James Blake melepas music video untuk single COMING BACK. Single ini juga menampilkan solois wanita SZA di dalamnya.

Sisi soulful dari James Blake sukses menyatu dengan vokal SZA yang identik dengan R&B. Lagu ini sendiri bercerita tentang seseorang yang mencoba melupakan hubungannya.

7. Alex Porat - miss sick world

Solois muda asal Kanada, Alex Porat merilis EP terbarunya bertajuk MISS SICK WORLD pada 8 Oktober lalu. Menariknya, Alex Porat nggak cuma membahas tentang kisah asmara, namun juga turut bercerita soal isu sosial terkait racial prejudice dan kesetaraan gender.

Salah satu nomor unggulan yang ada di EP ini adalah single yang juga diberi judul MISS SICK WORLD. Berbekal petikan gitar simpel, lagu bertempo lambat ini bisa menjadi pilihan saat kamu sedang berada dalam mode slow motion di tengah aktivitas.

8. bbno$ feat Rebecca Black - yoga

Mencapai popularitas lewat single LALALA dan EDAMAME yang ramai di media sosial, bbno$ merilis album barunya bertajuk EAT YA VEGGIES pada 8 Oktober lalu. Dua hari sebelum albumnya dirilis, bbno$ memberikan materi pemanasan lewat single bertajuk YOGA.

Lagu yang bikin kamu mengangguk secara teratur ini juga menghadirkan Rebecca Black sebagai kolaborator. Kekuatan utama yang dimiliki bbno$ berupa lirik cerdas dan unik sangat menonjol di lagu ini.

Well, beberapa karya musik terbaru di atas bisa menjadi backsound saat kamu sedang sibuk beraktivitas sehari-hari. Keep positive vibes with good music ya, KLovers!

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING