SELEBRITI

6 Lagu Karya Musisi Indonesia yang Dirilis Minggu Ini, Cocok Masuk Playlist Pribadimu

Sabtu, 25 September 2021 13:36 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Karya musik anak negeri semakin menunjukkan tajinya untuk eksis nggak cuma di Indonesia, tapi hingga kancah internasional. Memasuki penghujung bulan September ini, ada banyak rilisan menarik yang sayang banget buat dilewatkan.

Dari sekian banyak karya musik yang dirilis minggu ini. Berikut beberapa lagu yang patut masuk playlist pribadimu.

1. AUDREY TAPIHERU FEAT. POPSICKLE - DIME

Setelah hiatus lebih dari satu tahun lamanya, Audrey Tapiheru kembali meramaikan belantika musik Tanah Air. Personel GAC ini merilis sebuah single RnB manis bertajuk DIME.

Dalam lagu ini, Audrey bercerita tentang seorang wanita yang sudah nggak punya waktu lagi dalam menjalin hubungan toxic. Dalam lagu ini juga menampilkan barisan rap vocal yang dibawakan oleh Popsickle.

2. ATLESTA FEAT. SANMUUN - THE ACT OF LETTING GO

Solois asal kota Malang Atlesta juga merilis sebuah karya teranyarnya dalam minggu ini. Single yang dirilis pada 24 September tersebut sudah sempat dibocorkan kepada pendengar yang membeli exclusive merchandise dari Atlesta beberapa waktu sebelumnya.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sudah lelah berpura-pura dan ingin menjadi dirinya sendiri. THE ACT OF LETTING GO juga turut menampilkan Sanmuun, jagoan baru dari Kota Malang.

3. LIGHTCRAFT - DON'T FIGHT THIS FEELING

Kombinasi musik rock dengan elemen elektronik yang kental tersaji dalam single terbaru Lightcraft yang bertajuk DON'T FIGHT THIS FEELING. Ini merupakan single kedua Lightcraft yang diambil dari album keempat mereka.

Diproduseri oleh Petra Sihombing, DON'T FIGHT THIS FEELING bercerita tentang proses self acceptance yang dialami setiap manusia. Meski begitu, aransemen musiknya yang bertempo sedang bisa membuat pendengar semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

4. BIRU BARU - TERBENAM

Duo musisi yang menamakan diri mereka sebagai Biru Baru melepas single bertajuk TERBENAM. Ini merupakan single perdana mereka setelah merilis debut albumnya pada tahun 2020 lalu.

Berbekal instrumen yang santai dan easy listening, TERBENAM berisi kekaguman akan matahari terbenam dan perasaan menenangkan setiap kali menyaksikannya. Anak senja banget mamang.

5. NINO - NIKMATI RINDUNYA

Sukses bersama RAN dan proyek Lale Ilman Nino nggak membuat seorang Nino Kayam puas dalam berkarya. Terbaru, dirinya melepas sebuah single bertajuk NIKMATI RINDUNYA.

Lagu ini menceritakan tentang kerinduan terhadap sosok terdekat yang telah tiada. Dipersembahkan secara khusus untuk sang ayah yang telah meninggal dunia, Nino berharap lagu ini juga bisa menguatkan hati para pendengar yang ditinggalkan orang tercinta.

6. DEAD BACHELORS FEAT. PAMUNGKAS - TWO BOTTLES OF WINE

Single kolaborasi yang ditunggu-tunggu akhirnya rilis juga. Dead Bachelors yang digawangi Narendra Pawaka dan Mario Pratama ini merilis sebuah single pop klasik bertajuk TWO BOTTLES OF WINE.

Turut menampilkan Pamungkas, single romantis tersebut telah dirilis bersamaan dengan music video-nya. Nggak cuma aransemennya yang klasik, MV-nya pun juga bikin kamu bernostalgia dengan tayangan audio visual beberapa generasi ke belakang.

Rilisan musik teranyar dari musisi Tanah Air seolah nggak pernah ada habisnya. Mana yang jadi favoritmu? Dengarkan di digital music platform kesayanganmu ya, KLovers!

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING