SELEBRITI

Sacha Stevenson Anggap Kasus Audrey Layaknya Percobaan Pembunuhan dan Pemerkosaan

Rabu, 10 April 2019 11:19 Penulis: Louvina Gita

Sacha Stevenson (credit: Kapanlagicom/Budy Santoso - Istimewa)

Kapanlagi.com - Kabar mengenai kasus kekerasan yang menimpa seorang siswi SMP di Pontianak menjadi viral sejak Selasa (9/4) kemarin. Kini perkaranya sudah semakin menyita perhatian banyak pihak. Masyarakat hingga kalangan publik figur ramai-ramai menyuarakan aspirasi mereka, salah satunya Sacha Stevenson.

Sacha yang kini dikenal sebagai seorang Youtuber itu angkat bicara melalui akun twitter miliknya. Ibu satu anak ini mempertanyakan apakah kasus yang menimpa Audrey ini bukan sebuah upaya pembunuhan. Bahkan Sacha juga menyebut 'pemerkosaan' adalah satu kata yang juga pas untuk mengibaratkan apa yang sudah dialami siswi SMP di Pontianak itu.

"Membenturkan kepala seseorang ke aspal? Apa itu bukan sebuah pembunuhan? Jelas. Dan menurutku 'pemerkosaan' adalah satu kata yang sesuai untuk digunakan. Para pelaku ini sudah menghancurkan hidup mereka. #JusticeForAudrey," tulis Sacha dalam bahasa Inggris.

Sacha turut angkat bicara. (credit: Twitter/@SachaStevenson)Sacha turut angkat bicara. (credit: Twitter/@SachaStevenson)

 

 

 

1. Hotman Siap Bantu

Sejak kabarnya mencuat kemarin, tagar #JusticeForAudrey sempat menjadi Trending Topic Worldwide. Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pun turut mengambil langkah. Secara tegas Hotman menyatakan jika ia akan membantu Audrey mendapatkan keadilan.

"Minta no hp keluarga korban?? Ayok kita berjuang agar pelaku di adili," tulis Hotman Paris dalam keterangan foto yang ia unggah di akun instagramnya.

Tak hanya itu, Hotman juga mengaku siap memberikan semua honornya kepada ibu korban sebagai bentuk bantuan untuk melakukan perlawanan hukum.

"Kasihan itu putrinya, kepada keluarga korban saya baru dapat honor dari Pesantren di Jombang, itu semua honor akan saya sumbangkan ke ibu korban sebagai awal dari perlawanan hukum," pungkasnya.

2. Berbagai Bentuk Dukungan

Selain Hotman Paris, Awkarin, Reza Arap, Jefri Nichol dan Atta Halilintar juga turut mengambil sikap dan angkat bicara. Jika Reza Arap memilih memberikan dukungan dengan cara melakukan video call bersama korban, lain halnya dengan Atta.

Atta memilih untuk membatalkan acaranya dan terbang ke Pontianak demi bisa bertemu dengan Audrey. "Maaf teman-teman yang udah bikin acara, aku ijin ya. Besok aku ke Pontianak. Semoga bisa ketemu kamu ya adek Audrey," ucapnya.

(kpl/lou)

Editor: Louvina Gita


REKOMENDASI
TRENDING