Sama-Sama Survivor Kanker, Jupe Sarankan Aldi Taher Tonton Kartun

Kamis, 05 Januari 2017 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Sama-Sama Survivor Kanker, Jupe Sarankan Aldi Taher Tonton Kartun Georgia - Aldi Taher © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak cuma Julia Perez, aktor ganteng Aldi Taher juga baru saja divonis mengidap kanker. Sejauh ini Ia telah menjalani sederet kemoterapi untuk proses penyembuhan di Rumah Sakit. Awalnya, gejala tersebut berawal dari ditemukannya sebuah benjolan di bagian lehernya.

Berstatus sebagai seorang survivor kanker, Aldi pun mendapatkan banyak sekali dukungan, baik dari sahabat hingga keluarga. Menurutnya, hal itu adalah faktor penting yang jadi suntikan utamanya untuk bertahan hidup.

"Namanya sedih, wajar. Didiagnosa kena kanker, kaget, sedih. Tapi keluarga semua istri kasi senyuman, itu penyemangat. Anak obat banget, itu jadi lupa sama sakit. Support keluarga penderita kanker itu sangat bermanfaat bagi kita-kita yang berjuang. Selalu memberikan senyuman ke para survivor. Kita juga harus selalu senyum," ujar Aldi ketika ditemui di Hitput, Jakarta Selatan, Rabu (4/1).

Selama menjalani perawatan, Aldi pun punya beberapa pantangan dalam hal beraktivitas maupun memilih makanan. Demi mempercepat proses penyembuhan, Iapun rela menuruti semua saran dokter yang datang padanya.

"Selama kemo jangan makan mentah. Kayak sayur harus matang. Karena selama kemo imun kan rentan. Nutrisi harus terjaga, selama kemo harus banyak protein tinggi. Air putih yang banyak," sambungnya.

Aldi tetap ceria dan positif jalani hari-harinya © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaAldi tetap ceria dan positif jalani hari-harinya © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Istri Aldi, Georgia Aisyah adalah salah satu sosok yang cukup terpukul dengan vonis kanker yang diterima Aldi. Nah Aldi sendiri selain terus mencoba berpikir positif juga mengamati para artis lain yang jadi survivor kanker seperti Jupe hingga Ria Irawan.

"Mas Aldi energinya sangat positif, itu nular ke aku, keluarga, jadi kita ikut positif menyemangati. Kalo efek mual, lemes itu kan wajar. Selebihnya sih mas Aldi tetap ceria," tambah Georgia.

"Kanker itu nggak boleh stres, harus menghibur diri kita. Akhirnya lingkungan merespon dengan baik. Makanya kak Jupe bilang, 'Aldi kamu harus banyak nonton kartun ya, nonton film komedi biar nggak sedih'. Aku juga lihat IG kak Jupe, kak Ria, itu jadi inspirasi. Mudah-mudahan selalu positif thinking," pungkas salah satu personel Trio Ubur-Ubur itu.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING