Sandhy Sondoro Lebih Senang Stay di Jerman Daripada di Indonesia

Rabu, 27 Juli 2016 18:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Sandhy Sondoro Lebih Senang Stay di Jerman Daripada di Indonesia Sandhy Sondoro © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kalau bicara kota mana yang meninggalkan kesan dalam hidupnya, mungkin Sandhy Sondhoro akan bicara Berlin kepada kalian. Kecintaannya pada ibukota Jerman ini telah dituangkan dalam sebuah lagu berjudul Berlin! Berlin! Ick Lieb Dir So Sehr buah karyanya sendiri yang dituliskan dalam bahasa Jerman.

Saat ditemui di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7), dalam setahun Sandhy mengaku terbang ke kota yang berjasa dalam hidupnya ini sebanyak dua kali. Ya, Sandy telah mendapatkan visa seumur hidup dari pemerintah Jerman yang harus ia perpanjang secara berkala.

"Saya punya visa di sana seumur hidup. Saya harus me-maintenance visa itu dengan cara saya enggak boleh keluar dari Jerman selama enam bulan," begitu kata pria yang baru saja bercerai dengan Ade Sechan ini.

Mendapatkan kesempatan untuk hidup di sana selama mungkin merupakan hal yang diinginkan Sandhy sejak lama. Tapi, tentunya keinginan pria yang memenangkan kontes pencarian bakat New Wave ini menimbulkan pertanyaan dari publik Indonesia yang kerap kali menanyakan artis-artis yang sudah nyaman tinggal di luar negeri dengan pertanyaan yang sama yakni 'Kenapa gak tinggal di Indonesia?'.

Sandhy Sondoro lebih nyaman tinggal di Berlin daripada di Jakarta © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSandhy Sondoro lebih nyaman tinggal di Berlin daripada di Jakarta © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Itu memang goal saya waktu di jerman, saya ingin hidup dan tinggal di sana. Pas dapat visa ya sudah. Cuma orang tanya kenapa gak tinggal di Indonesia? Wong saya suka. Gue enak ke sana sudah punya visa," tanggapannya tentang untuk pertanyaan yang kerap muncul.

Meskipun sering muncul di televisi dan acara-acara di tanah air, saat ini Sandhy masih memiliki tempat tinggal di sana. Dan saat menginjakkan kaki di Jerman banyak aktivitas yang dilakukannya di negeri Panser tersebut.

"Banyak macam-macam (aktivitas). Lagu saya diputar di radio-radio Jerman. Saya masih ada kamar di sana," akunya.

Rasa nyaman memang tak bisa dipaksakan. Saat ditanya manakah tempat yang lebih enak untuk ditinggali, Sandhy tak segan-segan untuk menjawab kota Berlin sebagai pilihannya. "Kalau nyaman jujur di Berlin. Karena di sana gak macet, saya bisa naik sepeda. Tapi di Indonesia banyak job," kata pria yang punya suara khas ini.

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING