Anak Berkaca-Kaca Kehilangan Almarhum Zainal Abidin Domba

Selasa, 27 Januari 2015 10:15 Penulis: Ahmat Effendi
Anak Berkaca-Kaca Kehilangan Almarhum Zainal Abidin Domba Zainal Abidin Domba ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kepergian aktor Zainal Abidin Domba pada sore (26/01) meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga besar. Khususnya istri dan kedelapan anaknya. Kini, sudah tidak ada lagi sosok suami dan ayah yang bijaksana.

Saat ditemui di rumah duka di Perumnas Damar Laut 4, Depok, anak kedua almarhum, Fauzan sempat menceritakan detik-detik terakhir sebelum ayahnya dipanggil oleh yang kuasa.

"Kemarin malam (minggu) masih bareng. Pas Isya di bawa ke rumah sakit, kebetulan nggak nginep karena keadaan Ayah masih bisa ditinggalin. Besoknya pas lagi kerja hape di silent, sorenya lihat banyak panggilan tidak terjawab dan dapat kabar dari nenek kalau Ayah lagi sekarat, lagi dibantu oksigen sampai akhirnya meninggal," ujar Fauzan, di rumah duka di Perumnas Damar Laut 4, Depok.

Komedian Zainal Abidin Domba meninggal dunia. ©KapanLagi.com®Komedian Zainal Abidin Domba meninggal dunia. ©KapanLagi.com®

Zainal Abidin Domba bagi Fauzan adalah sosok ayah yang bertanggung jawab dan bijaksana. Almarhum juga merupakan ayah yang tegas dan disiplin. Fauzan pun sempat terkenang wejangan almarhum di masa lalu.

"Kata-kata yang paling ngena waktu pas kuliah. Dia bilang 'Coba kamu tanya diri sendiri kamu siapa, mau jadi apa dan bagaimana? Pada saat itu saya sadar belum jadi apa-apa, tujuan juga belum jelas," katanya dengan wajah berkaca-kaca.

Sebelum meninggal, almarhum sempat memberikan pesan terakhir kepada Fauzan untuk menjaga keluarga (ibu dan adik-adiknya). Zainal Abidin Domba meninggal akibat kanker usus stadium IV di Rumah Sakit Sentra Medika, Cisalak, Depok.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING