SELEBRITI

Sang istri Bandingkannya Dengan Ge Pamungkas, Panca SUCA 4: 'Gue Kayak Tanah Wakaf'

Rabu, 03 Oktober 2018 22:57 Penulis: Editor KapanLagi.com

Vidio.com

Kapanlagi.com - Mengaku baru paham tentang stand up comedy saat menjelang 2 minggu di asrama Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4. Siapa sangka, di benak Panca sudah ada seabreg materi yang ingin ia bawakan, salah satunya tentang sang istri yang ngefans berat sama Ge Pamungkas. Hal itu diungkap Panca saat dihubungi lewat telepon pada Rabu 926/9) lalu.

"Ada sih ini nyiptain lagu, keresahan gua, bareng bini gua, belum dibawain. Nah bini gua ini ngefans banget sama Ge Pamungkas. Itu kan jauh. Ge Pamungkas mukanya alus, ganteng, bersih. Lah muka gua kayak tanah wakaf," tukas Panca sambil berkelakar. Duh, kocak juga ya?

Gara-gara hal tersebut Panca jadi terinspirasi membuat lagu, nggak segan-segan pria 35 tahun menyanyikan lagu bikinannya. "Orang mah kalau mau ngbandingin sama yang standar dulu. Nah di sini gua bikin lagu, lagu motivasi 'ini lah aku apa adanya, diriku bukan dirinya, tak kan mampu seperti dia, tapi cintaku melebihinya'," jelasnya.

1. Konsisten Bawakan Persona

Nggak cuma itu, Panca yang memang baru memahami stand up comedy menjelang 2 minggu di asrama SUCA 4 ini, ternyata ingin membagi resah kesulitannya pelajari stand up pada penonton.

"Pengen bawain persona yang ini pelawak yang masuk dunia stand up. Tetap dengan gitar, dengan nyanyi, dengan keresahan-keresahan, saya nggak mau ngilangin persona itu. Saya akan terus membawakan keresahan itu," ujar pria yang idolakan Yuda Ilham ini.

2. Senjata Pamungkas

Yup, nggak salah memang kalau Panca ingin bawakan persona itu, pasalnya materi tersebut jadi materi pamungkasnya di babak 24 besar. Panca meraih banyak apresiasi dari para juri. Kendati sudah mulai paham, ternyata Panca masih punya problema. "Kesulitannya sekarang nada, kan ada nada berbicara di mana kita harus pelan, di mana kita harus marah, kita menjadi orang lain," tukas Panca.

Meski miliki kesulitan di atas, Panca tetap nggak mau hilangkan ciri khasnya, yakni padukan materi dengan musik. "Pertama itu saya cari dulu keresahannya, keresahan ini kayak misalnya lagu ini begini, lalu dimasukin ke premis," tutupnya.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING