SELEBRITI

Sapa Penggemar di Indonesia, Song Joong Ki Belajar Joget Dangdut Koplo

Senin, 28 November 2022 09:58

Kapanlagi/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Aktor Song Joong Ki menyapa para penggemarnya dalam acara Red Carpet Presented by Bukalapak yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (27/11).

“Nama saya Song Joong Ki,” ucapnya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Melihat antusias para penggemarnya, Song Joong Ki pun mengucapkan rasa terima kasihnya. “Saya berterima kasih banget karena semuanya di sini semangat semua,” kata pemeran Vincenzo itu.

Selama acara berlangsung, Song Joong Ki terlihat senang bisa berbincang-bincang dan bermain games dengan para penggemarnya. Mantan suami Song Hye Kyo itu pun selalu melemparkan senyuman manisnya.

1. Ditanya Soal Dangdut Koplo

Dalam kesempatan kali itu Song Joong Ki juga sempat bertemu dengan Menteri Priwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Song Joong Ki sempat ditanya mengenai jenis musik khas Indonesia yakni Dangdut Koplo.

“Saya pengin tanya sebulnya nih kepada SJK. Apakah tahu jenis musik dangdut koplo?,” tanya Sandiaga Uno.

Sementara itu Song Joong Ki mengatakan baru pertama kali mendengarnya. Oleh karena itu Sandiaga Uno menjelaskannya.

“Oh pertama kali dengar. Kalau Korea punya K-Pop, kita punya D-Kop yaitu dangdut koplo,” jelas Sandiaga Uno.

2. Belajar Joget Dangdut Koplo

Sontak para penggemar pun berteriak meminta Song Joong Ki untuk berjoget. Karena tidak tahu musik dangdut koplo, Song Joong Ki pun meminta untuk diputarkan lagunya.

“Boleh kita dengerin dulu (musik) dangdutnya?,” kata Song Joong Ki.

Namun karena musik dangdut belum dipersiapkan oleh panitia, Indra Herlambang sebagai host langsung mengajarkan tutorial berjoget dangdut koplo kepada Song Joong Ki.

“Sekarang saya kasih tutorial sedikit bolah ya? Step 1 (angkat jempol kanan) step 2 (angkat jempol kiri), step 3 (goyang tangan) step 4 (goyang badan),” kata Indra Herlambang yang gerakannya langsung diikuti oleh Song Joong Ki.

Melihat aksi Indra Herlambang yang heboh berjoget dangdut koplo, Song Joong Ki pun tak bisa menahan tawa.

“Waw good,” ucap Song Joong Ki seraya tertawa.

3. Song Joong Ki Membantu UMKM

Sandiaga Uno juga berterima kasih kepada Song Joong Ki sebagai brand ambassador Bukalapak bisa memberi semangat kepada pelaku UMKM lewat acara ini.

“Saya juga ingin terima kasih kepada SJK karena membantu memeriahkan UMKM dan mudah-mudahan ekonomi kita menggeliat dan juga jenis musik dan ekonomi kreatif kita bisa menyusul Korea juga lebih dikenal di dunia,” papar Sandiaga Uno.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Bukalapak Teddy Oetomo dalam sambutannya yang berharap Song Joong Ki bisa terus memperkenalkan marketplace Bukalapak.

“Kenapa kita kerjasama dengan Song Joong Ki karena kita ingin dia membantu memperkenalkan semua fitur Bukalapak. Semoga kehadiran bintang tamu Song Joong Ki menambah semangat teman-teman untuk memanfaatkan marketplace Bukalapak dan mitra Bukalapak untuk memenuhi berbagai kebutuhan,” jelasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING