SELEBRITI

Sarwendah Buktikan Jadi Ibu Bukan Penghalang Untuk Berolahraga

Helmi Romadhon  |  Kamis, 18 Mei 2017 17:57

Sarwendah Buktikan Jadi Ibu Bukan Penghalang Untuk Berolahraga

Kapanlagi.com - Hidup sehat agaknya sudah menjadi bagian dari keseharian selebriti cantik, Sarwendah. Kendati sudah memiliki buah hati, istri Ruben Onsu itu tetap berolahraga. Seperti apa sih keseruannya?

"Jadi aku mau mengajak teman-teman atau ibu-ibu yang udah punya anak, udah punya bayi, tenang aja, olahraga pun bisa walaupun ada bayi. Jadi bagaimanapun kita menanamkan olahraga dari kecil, dari anak kita. Jangan cuma nyuruh anak kita olahraga, tapi kita nggak olahraga. Tapi bagaimana caranya kita olahraga bersama anak kita. Dengan cara kayak gitu, anak kita pasti akan semangat sekali olahraga dan dia akan terinspirasi juga dari orang lain tapi bisa dari ibu atau ayahnya sendiri," ujar Sarwendah saat ditemui di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

Olahraga sejatinya adalah kebutuhan jasmani yang harus dilakukan setiap orang demi menjaga kesehatan. Soal ini, Sarwendah lebih memilih olahraga yoga dan muaythai seperti penuturannya berikut:

Sarwendah ajak para ibu berolahraga bareng anak © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSarwendah ajak para ibu berolahraga bareng anak © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto



"Sebenernya kalau aku dulu suka banget yoga. Jadi aku yoga muaythai. Sampai sekarang pun anak aku jadi suka yoga. Jadi walaupun dia kecil, dia ngerti gerakan-gerakan yoga. Itu kan udah bisa terlihat. Dia kayak ada rasa ingin tahu tentang olahraga," ungkapnya.

Bagi Sarwendah, salah satu hal yang terpenting saat berolahraga adalah keinginan yang datang dari diri sendiri. Wanita 27 tahun itu menuturkan bahwa berolahraga jika didasari oleh keterpaksaan maka akan sangat sulit dijalani.

"Waktunya paling aku nggak lama. Sehari paling sejam. Kalau emangnya lagi nggak bisa paling kita sit up. Kalau ada anak kecil kan suruh aja dia duduk di kaki. Itu sih. Yang penting olahraga itu dibikin fun. Jadi kita ngelakuinnya nggak terpaksa kita berpikirnya kalau olahraga itu 'karena terpaksa gua harus sehat'. Tapi olahraga kan kita senang dan efeknya sehat," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Anak Artis Season 3 - Andovi Ngerjain Anak Artis Part 1

Aulion - Jalan Jalan Lupain Mantan - Kapanlagi #LUPAINMANTAN

[UPDATE] Kondisi Jupe Makin Drop, Sederet Artis Bergantian Datang

FOTO: Manis, Rutinitas Pagi Keluarga Ruben Onsu Sikat Gigi Bareng

Ruben Onsu Main Sinetron Baru Bareng Raffi Ahmad

(kpl/far/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon

Rekomendasi Pilihan



Jalani gaya hidup sehat dengan olahraga, ada beberapa seleb yang ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai Duta Gerakan Nasional Ayo Olahraga. Siapa saja?
8 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -