SELEBRITI

Satu Sendok Sudah Kenyang Pasca Lambung Dipotong, Begini Cara Melly Goeslaw Menikmati Makanan yang Disukainya

Sabtu, 12 November 2022 06:20

Kisah Melly Goeslaw operasi potong lambung - Credit: instagram.com/melly_goeslaw

Kapanlagi.com - Melly Goeslaw melakukan operasi pemotongan lambung atau bariatrik untuk bisa tampil langsing. Langkah tersebut dirinya ambil setelah mendengarkan informasi dari musisi Tompi.

Tentunya Melly tidak asal saja dalam melakukan operasi. Karena terlebih dahulu dirinya berkonsultasi dengan dokter-dokter untuk mendukung keputusannya.

"Aku udah capek konsumsi obat diet. Bayangin selama 12 tahun berapa banyak obat yang masuk ke badan, belum suntikan dan lain sebagainya. Apalagi aku juga tukang makan banget, itu yang bikin aku naik turun. Terus dikasih tahu sama Tompi buat bariatrik dan di-approved sama dokter jantung, ahli penyakit dalam, paru dan lain sebagainya," kata Melly ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022).

1. Dua Minggu Adaptasi

Dua minggu pasca operasi, Melly Goeslaw mengonsumsi makanan cair untuk beradaptasi. Ternyata hal tersebut tidak berarti banyak karena lambungnya yang hanya bisa menampung sedikit makanan.

"Adaptasi dua minggu cuma konsumsi yang cair-cair. Jadi minum air putih, teh tawar sama susu protein. Tapi ternyata kenyang juga, nggak ada masalah sama sekali karena lambung kecil," ucap pelantun tembang Jika tersebut.

2. Nyicip Makanan

Lambung Melly Goeslaw dipotong sampai 85 persen menyisakan hanya 15 persen. Hal itulah yang membuatnya kenyang meski mengonsumsi makanan satu sendok saja. Untuk menyiasati agar apa yang diinginkan bisa terpenuhi, ia lebih sering nyicip makanan.

"Sekarang makan apa aja, apa yang ramai di TikTok aku cobain, tapi sedikit. Kalau awal-awal ribet pesen makanan apa, sekarang nyicip-nyicip aja. Misal Mas Anto mau pesen makanan, ditanyain mau apa, dia yang makan aku nyicip aja. Soalnya kalau pesen nggak kemakan," terang Melly.

(kpl/abs/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING