SELEBRITI

SCTV Hadirkan Serial 'CERITA KITA', Dibintangi Kevin Julio dan Yunita Siregar - Angkat Isu Lingkungan

Jum'at, 11 Juni 2021 21:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

CERITA KITA (Credit: instagram.com/sctv)

Kapanlagi.com - SCTV akan menghadirkan serial drama berjudul CERITA KITA. Serial yang tayang mulai Minggu (13/6/2021) ini sarat edukasi tentang lingkungan. Tayangan ini terwujud berkat kerja sama antara Screenplay, BBC, Kedutaan Norwegia dan juga Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. 

"Kalau mungkin kita flashback, ketika bertemu BBC yang menyampaikan ide dan proposal kerja sama, kita langsung menyambut dengan senang hati, ini adalah ide yang brilian, ingin menyampaikan pesan yang mulia, karena untuk kepentingan lingkungan dan masyarakat, namun dikemas dengan tayangan yang menghibur," kata Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV dalam jumpa pers virtual, Kamis (10/6/2021).

1. Model Tersendiri

Rosarita Niken Widiastuti, staf ahli Menteri Komunikasi dan Informasi menyambut gembira CERITA KITA segera tayang. Apalagi akan ada ruang diskusi menyoal drama yang mengangkat isu tentang lingkungan ini.

"Ini menjadi model tersendiri, biasanya drama setelah tayang itu habis, tapi di sini ada diskusi yang membahas dan menggali pendalaman terhadap materi-materi tersebut. Semoga masing-masing dari kita semua bisa mengambil manfaat," kata Rosarita.

2. Mendapat Ilmu Baru

CERITA KITA dibintangi Kevin Julio, Yunita Siregar, dan Dian Sidik. Kevin Julio berperan sebagai Bodo, simbol generasi muda untuk membuat perubahan.

"Saya senang banget bisa dapetin karakter ini, salah satu yang paling kena di pikiran saya adalah tentang air. Saya baru tahu, baru dapat pengetahuan tentang air, bahwa di tahun 2040 kita kehabisan air bersih," tuturnya.

3. Jadi Anak Kepala Desa

Sementara itu, Yunita Siregar memerankan karakter Puji, anak dari kepala desa yang pintar dan sangat peduli dengan lingkungan.

"Aku di sini sebagai anaknya kepala desa, dia lumayan cukup pintar karena kuliah, dan peduli dengan lingkungan. Akhirnya ketemu sama Bodo yang visi misinya sama, mereka sepakat untuk bikin sesuatu yang lebih baik," kata Yunita.

"Saya memerankan sebagai Salah, dia ini laki-laki yang cukup trendy, ganteng, enerjik, penuh passion, sayangnya dia ini fokusnya cuma satu, mengejar cewek yang dipuja, si puji ini," Dian Sidik.


REKOMENDASI
TRENDING