SELEBRITI

Sebelum Direhabilitasi, Dwi Sasono Wajib Jalani Rapid Test dan Masa Karantina

Selasa, 09 Juni 2020 20:15

Dwi Sasono / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktor senior Dwi Sasono menambah pajang daftar artis Tanah Air yang terjerat dalam penggunaan obat-obatan terlarang. Suami dari Widi Mulia itu diamankan pihak kepolisian beserta beberapa barang bukti, sehari setelah Hari Lebaran di kediamannya.

Dwi dan kuasa hukumnya lantas mengajukan permohonan untuk jalani rehabilitasi. Setelah dilakukan peninjauan, pihak pengadilan pun mengabulkan permintaan tersebut. Hari ini, Selasa (9/6), bintang sitkom Tetangga Masa Gitu itu dipindah ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

"Alhamdulillah proses (pemindahan) berjalan lancar. Tapi memang harus ada prosedur yang harus dilakukan dari RSKO, jadinya DS sedang dalam pengecekan," ungkap Muhammad Firdaus, kuasa hukum Dwi Sasono saat ditemui di RSKO Cibubur, Selasa (9/6).

 

1. Harus Jalani Karantina dan Rapid Test

Beberapa prosedur yang harus dijalani Dwi Sasono sebelum dipindah antara lain menjalani rapid test Covid-19, lalu karantina selama 14 hari. Hal itu dilakukan mengingat saat ini memang kita tengah berperang melawan penyebaran virus corona.

"Tadi kata dokter ada kewajiban karantina dulu 14 hari. Alhamdulillah sehat dan masih menunggu tes covidnya dulu di sini gimana. Setelah itu baru bisa direhab," sambung Aris Marasabessy yang juga kuasa hukum Dwi Sasono.

2. Dwi Sasono Rindu Keluarga

Kondisi Dwi Sasono disebut baik-baik saja saat ini. Meskipun begitu, pria berusia 40 tahun ini sangat rindu dengan istri dan juga anak-anaknya, mengingat mereka tak bisa bersama selama beberapa hari terakhir ini.

"Yang pasti kangen sama keluarga, pengin pulang ke rumah. Ini kan dia sudah berapa hari nggak ketemu keluarga. Tapi intinya kami beri pengertian harus jalani dan hormati prosesnya, kami meminta DS untuk sabar. Dia akan jalani semuanya karena sudah konsekuensinya," jelas Firdaus.

 

3. Dukungan Widi dan Keluarga untuk Dwi Sasono

Widi sendiri sempat terlihat mengantar suaminya ke RSKO. Namun sayangnya Ia sama sekali tak mau berkomentar sedikit pun kepada awak media terkait kasus ini. Tapi pada intinya, Widi dan keluarga memberikan dukungan penuh pada Dwi Sasono agar bisa segera sembuh.

"Mbak Widi baik dan sehat. Saya melihat keluarga bersatu untuk membantu mas dwi sembuh," tutup Firdaus.


REKOMENDASI
TRENDING