SELEBRITI

Sebelum Jadi Penyanyi, Putih Abu-Abu Ternyata Adalah Grup Lawak

Kamis, 03 September 2020 14:24

Putih Abu-Abu dulunya grup lawak © istimewa

Kapanlagi.com - Berawal dari kegiatan sekolah, lima siswi cantik dari SMK Dharma Kusuma, Cianjur, Jawa Barat membentuk grup musik bernama Putih Abu-Abu. Grup yang beranggotakan Cheryll, Karin, Reikhansa, Intan dan Taya ini sering kali meng-cover lagu-lagu hits dari band atau penyanyi top ternama di tanah air.

Mulai dari meng-cover lagu Melly Goeslaw, Armada Band, Lucinta Luna, Syakir Daulay, Sheila On 7, dan masih banyak lagi. Yang menarik, hampir semua lagu yang mereka cover tembus jutaan viewers di YouTube.

"Jadi banyak yang mengira Putih Abu-Abu ini adalah ekskul. Ini tuh berawal dari saya melihat anak-anak ini justru tidak mengikuti ekskul, maksud saya sangat disayangkan sekali usia mereka kan produktif tapi nggak ada kegiatan akhirnya saya ajak bentuk ini," kata Ogan salah satu guru SMK Dharma Kusuma sekaligus orang yang membentuk Putih Abu-Abu di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020).

1. Nggak Laku

Ternyata, sebelum Putih Abu-Abu serius meng-cover lagu, mereka sempat membuat konten komedi di YouTube. Namun, karena sepi penonton, akhirnya Putih Abu Abu berhenti membuat konten sketsa komedi dan mereka mulai meng-cover lagu dengan caranya sendiri. Kebetulan, lagu-lagu yang mereka berhasil ditonton sampai jutaan viewers.

"Awalnya bukan musik, tapi group lawak. Mungkin karena di YouTube nggak laku akhirnya ke musik 2017 Putih Abu Abu ini terbentuk dan pas 2018 kita ubah format jadi musik. Awalnya itu bawakan lagu Wali judulnya Bocah Ngapa Yak, karena viewersnya banyak akhirnya kita teruskan," kata Ogan.

2. Luncurkan Karya Baru

Melihat kesuksesan Putih Abu-Abu dalam meng-cover lagu membuat label musik ternama, yakni Warner Music Indonesia tertarik menarik remaja dari Ciaunjur itu untuk membuat karya baru.

"Kami belum lama ini meluncurkan lagu Denganmu, ini merupakan lagu kelima kami, dan ini yang dirilis setelah bergabung dengan Warner Musik Indonesia," kata Karin.

3. Bakal Bikin Album

Rencananya, Putih Abu-Abu bakal menggarap album perdana mereka di bawah bendera Warner Music Indonesia.

Ogan, orang di balik terbentuknya Putih Abu-Abu, mengatakan saat ini Putih Abu-Abu sedang bersiap menggarap album perdana. Jika tak ada halangan, rencananya album perdana Putih Abu Abu dirilis akhir tahun ini atau awal tahun 2021.


REKOMENDASI
TRENDING