SELEBRITI

Sebelum Koma, Dorce Gamalama Sempat Ngeluh Suntuk dan Ingin Makan Ini

Rabu, 16 Februari 2022 19:05

Pemakaman Dorce Gamalama © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Presenter kenamaan Dorce Gamalama meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022). Menurut anak angkat Dorce, Siti Khadijah menjelaskan, sebelum menghembuskan napas terakhirnya, sang ibu sempat mengalami koma.

"Iya apa namanya gejalanya koma itu baru ketahuan Covid-19nya Senin magrib jadi langsung dibawa ke Simprug," kata Siti Khadijah di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022).

"Awalnya di RSPP dulu, masuk pagi dinyatakan koma, masuk ICU, baru dikatakan Covid-19 itu baru magrib langsung dibawa ke situ," tambahnya.

1. Suntuk

Siti Khadijah mengungkapkan, sebelum tak sadarkan diri, sang ibu sempat mengatakan suntuk lantaran tidak pernah keluar rumah. Setelah itu, Dorce langsung alami drop.

"Cuma beli plastik karena ngomong suntuk karena enggak pernah ke luar. 'suntuk deh mama gitu mau beli plastik ah sama mau makan sop iga'. Cuma dua jam pagi, pulangnya langsung ngedrop itu," katanya.

2. Tak Ada Firasat

Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu pagi (16/2/2022). Siti Khadijah mengaku tidak punya firasat sedikitpun sebelum ditinggal ibunda selama-lamanya.

"Enggak sih, enggak ada," katanya.

3. Baik

Sebagai anak, Siti Khadijah tahu betul sosok ibunda semasa hidupnya. Seperti para sahabat katakan, Dorce Gamalama merupakan salah satu artis yang sangat baik kepada orang banyak.

"Pastinya orangtua yang baiklah, itu mah tidak usah dipertanyakan lagi, bunda orang yang baik banyak jasa banget buat orang-orang," tutup Siti Khadijah.

4. Dimakamkan Hari Ini

Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati Jakarta Timur. Sebelum dikebumikan, Dorce dimakamkan di masjid Hayyu 63, Lubang Buaya Jakarta Timur. Masjid yang diwakafkan Dorce itu dibangun dari tahun 2008 silam.

(kpl/far/phi)


REKOMENDASI
TRENDING