SELEBRITI

Peran-Peran Ikonik Dorce Gamalama di Film Layar Lebar & Sinetron, Jadi Kembar Tertukar - Wanita Transgender Penyanyi Pub

Rabu, 16 Februari 2022 18:16 Penulis: Gogor Subyakto

Deretan peran ikonik Dorce Gamalama di film layar lebar dan sinetron. Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Sosok Dorce Gamalama dinyatakan telah meninggal dunia pada hari Rabu (16/2) ini. Dari informasi yang didapat, kepergian mendiang dikarenakan terpapar oleh Covid.

Dunia hiburan kembali kehilangan sosok yang memiliki segudang talenta. Di masa karirnya, Dorce Gamalama juga sempat terlibat dalam berbagai judul film layar lebar serta sinetron.

Berikut ada deretan peran-peran ikonik yang dimainkan oleh Dorce Gamalama.

1. Pada tahun 1989, Dorce Gamalama bermain dalam film DORCE SOK AKRAB. Dalam film layar lebar tersebut, ia beradu akting dengan bintang ternama seperti Kadir dan Doyok.

2. Dalam DORCE SOK AKRAB ini, Dorce Gamalama langsung berperan ganda sebagai sosok anak kembar (bernama Dorce) yang tertukar saat lahir!

3. Di tahun 1990, Dorce Gamalama kembali terlibat dalam film layar lebar sebagai pemeran utama bertajuk DORCE KETEMU JODOH.

4. Dalam film DORCE KETEMU JODOH, Dorce Gamalama berperan sebagai karakter wanita transgender yang juga bernama Dorce. Tentunya project ini sempat jadi perbincangan di masanya.

5. Tahun 2008, Dorce Gamalama terlibat dalam sebuah film bertajuk MAS SUKA MASUKIN AJA. Dalam film tersebut ia bermain dengan sederet bintang seperti Kiki Fatmala, Adul, Verlita Evelyn, dan masih banyak lagi.

6. Dorce Gamalama memerankan karakter bernama Mak Irit di film MAS SUKA MASUKIN AJA. Perannya begitu unik yakni seorang yang sakti bisa membuat object jadi besar dan jadi kecil.

7. Di tahun 2009, Dorce Gamalama membintangi sebuah film bergenre horor komedi yakni HANTU BIANG KEROK. Dalam film tersebut, ia memerankan karakter bernama Mbah Upit.

8. Dalam film horor komedi HANTU BIANG KEROK ini, Dorce Gamalama memainkan karakter pendukung bernama Mbah Upit.

9. Tak hanya film layar lebar, Dorce Gamalama juga sempat ikut terlibat dalam beberapa judul sinetron. Salah satunya ada serial INCAN, ENCIM, ONCOM tahun 2007.

10. Dalam sinetron itu, Dorce Gamalama menjadi salah satu penggerak cerita utama. Ia berperan sebagai karakter bernama Bu Dorce.

11. Terakhir, Dorce Gamalama juga ikut terlibat dalam sinetron KECIL-KECIL MIKIR JADI MANTEN di tahun 2017 yang disiarkan di ANTV.


REKOMENDASI
TRENDING