Sebelum Menikah, Ririn Ekawati Sudah Tahu Fery Sakit Leukemia

Rabu, 14 Juni 2017 13:15 Penulis: Ahmat Effendi
Sebelum Menikah, Ririn Ekawati Sudah Tahu Fery Sakit Leukemia Fery Wijaya - Ririn Ekawati ©instagram Ririn Ekawati

Kapanlagi.com - Meninggalnya suami Ririn Ekawati yaitu pengusaha muda Fery Wijaya di usia 33 tahun mengejutkan banyak pihak. Selama ini Ririn tidak pernah bercerita bahwa sang suami menderita leukemia. Namun kini publik dikejutkan dengan kabar duka dari suaminya. 

Ternyata Fery Wijaya sudah cukup lama menderita leukemia atau kanker sel darah putih. 4 Tahun almarhum berjuang melawan penyakit tersebut, dan awalnya Fery ogah-ogahan untuk pergi ke dokter.

"Suamiku sakit udah sebelum aku kenal dia. Pas pacaran dia bilang gimana kalau kita nikah aja tapi aku punya penyakit nih. Aku nggak percaya karena badan dia sehat banget. Tapi aku terima dia apa adanya karena memang aku sayang banget," ujar Ririn Ekawati di kediamannya, kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6).

Fery telah memberi tahu Ririn tentang penyakit yang ia derita sebelum menikah. Meski demikian karena rasa sayang dan melihat ketulusan Fery, Ririn mau menerima pria tersebut apa pun keadaannya. 

Fery Wijaya mau berobat karena istrinya hamil dan akhirnya melahirkan satu bayi perempuan. 姆nstagram Ririn EkawatiFery Wijaya mau berobat karena istrinya hamil dan akhirnya melahirkan satu bayi perempuan. 姆nstagram Ririn Ekawati

"Dia bilang: 'Kalau aku punya penyakit kamu masih mau nggak?' Aku tanya: penyakit apa karena aku pikir dia cuma maag karena suka ngeluh perut sakit. Terus di situ dia cerita kena leukemia udah dari dua tahun. Aku minta dia periksa cuma dia nggak mau karena dia memang sehat banget loh. Pas menikah itu awalnya dia nggak mau diajak ke dokter. Aku bilang kalau kamu nggak mau berarti kamu nggak sayang sama aku," ujarnya.

Sikap keras kepala Fery untuk enggan berobat akhirnya luluh ketika istrinya mulai hamil dan kemudian melahirkan seorang putri cantik bernama Abigail Cattaleya Putri. Namun kondisi Fery tidak tertolong dan almarhum akhirnya meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2017 dalam perjalanan menuju RSPI.

"Tahu-tahunya aku hamil dua bulan. Aku bilang kalau kamu pengen punya anak dan lihat anak kita ini sampai besar, kamu berobat. Akhirnya dia mau. Di awal mau berobat dia itu udah mulai drop badannya," ungkap Ririn.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING