SELEBRITI

Sebelum Meninggal, Istri Indro Warkop Sempat Minta Pakai Hijab

Kamis, 11 Oktober 2018 16:08 Penulis: Sora Soraya

Nita Octobijanthy © instagram.com/hada9

Kapanlagi.com - Keluarga besar Indro Warkop sedang berduka. Pelawak yang mengawali karirnya dalam trio Warkop DKI bersama almarhum Dono dan Kasino ini baru saja kehilangan sang istri tercinta, Nita Octobijanthy.

Nita Octobijanthy yang meninggal sehari setelah ulang tahunnya tepat Selasa (9/10) itu pun akhirnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Tak hanya Indro Warkop, duka yang mendalam juga dirasakan oleh anak-anaknya, termasuk Satya Paramita Hada Dwinita.

Wanita yang akrab disapa dengan nama Hada itu benar-benar merasa kehilangan ibunya. Ia pun merasa sedih karena tak bisa mendampingi sang ibu di saat-saat terakhirnya, padahal Hada sudah rajin menemani ibunya selama dirawat di rumah sakit.

1. Berusaha Tegar

Ditemui di acara pemakaman Nita Octobijanthy di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (10/10) siang, Hada pun tak kuasa menahan tangisnya. Air matanya terus bercucuran di depan liang lahat yang baru saja ditutup tanah merah itu.

Ketika ditanya oleh rekan wartawan, Nita pun mengaku berusaha untuk tetap tegar. "Ya mungkin ada waktu kali ya, nggak semua orang kayak yang ya udah aja, mungkin aku butuh waktu. Tapi aku nggak ngeberatin, aku ikhlas. Insya Allah aku ikhlas," tuturnya.

2. Minta Berhijab

Ada banyak kenangan yang tak bisa dilupakan Hada selama ibunya dirawat di rumah sakit. Salah satunya adalah permintaan tak terduga mendiang Nita yang mendadak minta dibantu untuk memakai hijab.

"Ya beberapa hari sebelum ultah, (mami) minta aku pakai(kan) jilbab karena dia bilang 'Mami pengin pakai hijab kayak kamu. Tolongin mintain izin sama papa'. Ya minta ke papa dan disegerakan," tutur Hada berusaha mengulangi apa yang disampaikan ibunya saat itu.

Nggak heran mengapa almarhumah terlihat cantik dengan kain jilbabnya saat suami dan anak-anaknya berkumpul untuk memperingati hari ulang tahunnya pada Senin (8/10) lalu.

3. Bisikan di Nisan

Hada yang terus-terusan menangis saat proses pemakaman pun sempat terlihat berusaha untuk menenangkan diri. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk membisikkan sesuatu di samping nisan ibunya. Mau tahu?

"Saya cuma coba ingetin untuk jawab yang bener kalau ditanya malaikat. Tuhannya Allah, Rasulnya Muhammad, kitabnya Alquran," pungkas ibu 2 anak yang merasa sangat bersyukur bisa merawat sang ibunda di saat-saat terakhirnya.

(kpl/abs/sry)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING