SELEBRITI

Sebut Ikatan Dokter Indonesia Kacung WHO, Jerinx SID: Saya Minta Maaf

Kamis, 06 Agustus 2020 19:31

Instagram @jrxsid

Kapanlagi.com - Salah satu punggawa dari grup band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina atau Jerinx SID akhirnya angkat bicara terkait unggahan statusnya yang dipersoalkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali. Pria berusia 43 tahun itu mengatakan tulisan IDI 'Kacung WHO' di akun instagram pribadinya sebagai bentuk kritikan, ia pun tak bermaksud untuk menghina IDI.

Saat ditemui awak media di Polda Bali, Kamis (6/8) Jerinx menyampaikan hal tersebut. Dirinya menegaskan hal itu murni hanya sebatas kritik pribadi darinya.

 

1. Minta Maaf

"Yakin 100 persen saya merasa yang saya lakukan itu benar, tidak bermaksud negatif atau buruk yang saya lakukan murni sebatas kritik, kritikan sebagai warga negara Indonesia," ungkap Jerinx.

Atas kritikannya tersebut, Jerinx pun akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Namun, ia pun juga menegaskan ucapan maafnya itu sebagai bentuk rasa empati kepada IDI.

2. Dilaporkan IDI

"Tapi saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI karena saya ingin menegaskan saya sekali lagi saya tidak punya kebencian saya tidak punya menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," ujarnya.

Sebelumnya, IDI Bali melaporkan Jerinx ke Polda Bali atas tuduhan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian lewat akun media sosial Instagram oleh Jerinx SID. Dalam unggahannya itu, Jerinx menyebut IDI dan pihak rumah sakit merupakan kacung Badan Kesehatan Dunia (WHO).


REKOMENDASI
TRENDING