Sejak Berhijab, Ikke Nurjanah Akui Hatinya Lebih Nyaman

Selasa, 20 Februari 2018 17:18 Penulis: Rahmi Safitri
Sejak Berhijab, Ikke Nurjanah Akui Hatinya Lebih Nyaman Ikke Nurjanah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pedangdut senior yang satu ini belakangan menyita perhatian dengan penampilan barunya mengenakan hijab. Adalah Ikke Nurjanah, yang mengaku proses hijrahnya menuju jalan ibadah yang lebih baik ia lalui begitu saja.
 
"Berhijrah itu yang mengalir saja sih. Aku sebenarnya tidak tahu kapan harus berhijrah, aku enggak punya bayangan akhirnya harus berhijab, kalau buat aku, aku sangat mensyukuri apa yang diberikan oleh Tuhan," ujar Ikke nurjanah saat dijumpai di peluncuran album Tantowi Yahya Best of The Best, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2).

Beruntung, semua orang di sekitarnya sangat mendukung keputusan Ikke. Mantan istri Aldi Bragi tersebut bahkan merasa hatinya lebih nyaman ketika berhijab. Lantas, siapa yang paling berperan dalam hal ini?  

Ikke Nurjanah tak mau ambil pusing soal rezekinya karena hijab KapanLagi.com®/Agus ApriyantoIkke Nurjanah tak mau ambil pusing soal rezekinya karena hijab KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


"Saat ini, Tuhan mengarahkan saya. Di sisi lain, saya punya teman dan ustad-ustad yang mengajarkan dan memberikan semangat untuk mencari kenyamanan. Prinsipnya sih saya belajar. Saya mencari kenyamanan diri bahwa ini hal yang nyaman. Bukan bicara religi yang terlalu dalam, saya enggak pandai. Intinya kenyamanan hati dan panggilan. Saya enggak punya target, tapi dinikmati, diikuti, saya merasa nyaman," ungkap pedangdut 43 tahun tersebut.

Memutuskan berhijab, mau tak mau Ikke juga harus lebih menjaga perilakunya sehari-hari bahkan ketika sedang manggung. Ia bersyukur, selama ini karyanya di musik dangdut selalu menonjolkan karakter vokal dan bukan melulu goyangan.

"Saya berprinsip bahwa saya tidak boleh berubah dari diri saya. Saya bersyukurnya, saya tidak memulai sesuatu yang harus jingkrak, memulai pekerjaan ini saya mengeksplor suara, lagu-lagu, mengenalkan lagu, bekerja sama dengan orang dengan baik, salah satunya adalah dengan Mas Tanto, berbicara profesionalisme, itu yang saya tanamkan," tandas Ikke Nurjanah.

(kpl/aal/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING