Selain Jadi Artis, Ternyata Luna Maya Juga Andal Berbisnis

Selasa, 29 September 2020 00:01 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Selain Jadi Artis, Ternyata Luna Maya Juga Andal Berbisnis (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Cantik dan multitalenta, dua kata ini sepertinya bisa banget menggambarkan sosok Luna Maya. Banyak hal yang jadi buktinya. Selain piawai di depan layar kaca, selebriti kelahiran Denpasar ini ternyata juga menjadi pebisnis andal, lho. Setidaknya ada 4 brand yang berhasil dibesarkan olehnya dari berbagai kategori, mulai dari fashion hingga food and beverage. Yuk, kenalan lebih jauh!

Dari Fashion Hingga Kuliner, Semua Pernah Dicoba

(c) KapanLagi(c) KapanLagi

Bertahun-tahun berkarya dalam dunia hiburan, Luna akhirnya memberanikan diri membangun brand fashion Luna Habit yang berdiri sejak tahun 2015. Mengaku awalnya learning by doing, banyak proses jatuh bangun yang dialami oleh perempuan yang dikenal sebagai model sekaligus aktris tersebut. Berkat kerja kerasnya, perempuan cantik ini berhasil membangun lini fashion yang menghadirkan produk trendi yang cocok untuk perempuan masa kini.

Kesuksesan Luna Habit membuat Luna mencoba mengembangkan bisnis dalam bidang lain. Seperti Mandolin Jakarta yang dibangun bersama rekan sesama artisnya, Chacha Frederica. Ia juga pernah mendirikan Waluma yang menyajikan menu rice bowl, hingga Martabucks dengan sederet menu martabak kekinian bersama Uya Kuya. Pandai memanfaatkan peluang dan bisa membaca apa yang diinginkan oleh pasar menjadi kunci kesuksesan Luna Maya dalam mengelola berbagai brand yang dibangunnya.

Tantang Diri Menjadi Pebisnis Seperti Luna Maya, Kamu Juga Bisa!

Inspiratif memang jika mengintip berbagai ide bisnis yang berhasil dikembangkan Luna Maya. Biarpun banyak mengalami kegagalan dalam prosesnya, tapi tekad dan semangat pantang menyerah jadi hal yang wajib banget ditiru dari selebriti yang satu ini. Nggak hanya Luna Maya kok, kamu juga bisa menjadi pengusaha muda masa kini. Kuncinya adalah dengan terus menantang diri dan mau mengambil berbagai kesempatan yang ada, salah satunya dengan ikut Adira Finance Festival Kreatif Lokal 2020.

(c) Adira(c) Adira



Lewat Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance mengajak para generasi muda untuk fokus membangun Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia serta bangkit untuk kembali membangun perekonomian negara yang terdampak pandemi.

Kabar baiknya lagi, nantinya juga ada Kreatif Lokal Award yang merupakan ajang pemilihan calon UKM terbaik yang berasal dari 1000 UKM dari binaan Kemenparekraf RI, konsumen Adira Finance, dan masyarakat umum. Kreatif Lokal Award menjadi apresiasi nyata dari Adira Finance bagi para individu pelaku usaha atas prestasi dan kinerja mengagumkannya selama ini, dan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas sehingga meningkatkan taraf hidup diri dan lingkungannya. Hal ini sejalan dengan visi Adira Finance yaitu Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan.

Terdapat 18 pemenang dari 6 kategori ekonomi kreatif, seperti kuliner, fashion, kriya, fotografi, video, dan pertunjukan yang akan mendapatkan modal usaha dengan total nilai ratusan juta rupiah, para pemenang bisa mengikuti business coaching, program pendampingan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, juga mendapatkan lapak online di Bukalapak, hingga exposure di media tentang produk dan usaha yang dimiliki.

Saat ini, Festival Kreatif Lokal sudah masuk pada tahap penjaringan peserta hingga 7 Oktober 2020 nanti. Yuk, intip informasi selengkapnya di sini.

 

 

(kpl/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING