SELEBRITI

Selain Salah Tulis Peribahasa, Sederet Postingan Syahrini Ini Juga Jadi Sorotan

Jum'at, 17 Mei 2019 17:12 Penulis: Tyssa Madelina

Postingan Syahrini yang jadi sorotan (Credit: Instagram/princessyahrini)

Kapanlagi.com - Selain dikenal sebagai penyanyi, Syahrini juga sukses melambungkan namanya menjadi seorang entertainer sejati. Kepribadiannya yang luwes dan humoris seolah jadi nilai plus. Tak ayal makin ke sini, makin banyak fans yang jatuh cinta dengannya.

Selain karyanya, kehidupan pribadi Syahrini juga tak lepas dari sorotan. Hal sekecil apapun yang ia lakukan bisa jadi viral dalam hitungan detik, contohnya saja jargon unik dan yang terbaru adalah caption di Instagram.

Bukan sekali dua kali postingan Syahrini jadi perbincangan hangat karena captionnya yang tak sesuai atau salah kata. Yang terbaru adalah soal peribahasanya yang terbolak-balik. Mau tahu nggak apa saja postingan Syahrini yang jadi sorotan? Intip yuk di sini!

1. Salah Peribahasa

Postingan terbaru Syahrini di pematang sawah menjadi sorotan netizen. Bukan karena fotonya yang terlihat sangat cantik berlatar belakang pemandangan indah namun lantaran captionnya yang mengundang tanda tanya.

Di situ Syahrini menuliskan sebuah peribahasa, "Hiduplah Seperti Padi, Semakin Merunduk Semakin Berisi!"

Peribahasa itu terlihat indah dan cocok dengan foto yang ia unggah, sayang istri Reino Barack itu terbalik menuliskannya. Seharusnya penulisan yang benar adalah, hiduplah seperti ilmu padi, makin berisi makin merunduk.

2. Salah Tulis Nama Kota

Kali ini berpindah sejenak ke akun Twitter Syahrini. Postingan tersebut memang sudah cukup lama diunggahnya, yakni di tahun 2013 silam.

Di situ Syahrini tampak mengeluh karena cuaca yang hujan sedangkan ia harus menjalani proses photoshoot. Tak ada yang aneh jika dilihat sekilas namun apabila diperhatikan Syahrini salah menulis nama kota San Fransisco menjadi Sun Fransisco.

3. Bahasa Korea

Pada bulan Maret tahun 2013 silam, Syahrini sempat mengunggah foto-foto liburannya di Korea Selatan. Sembari memakai hanbok, wanita berambut pendek itu menulis caption dalam bahasa Korea.

Maksud hati ingin menulis 'gamsahamnida', yang berarti terima kasih. Tapi yang ditulis oleh Syahrini justru 'hamsahamida'.

4. Arti Kata Playground

Syahrini kembali mendapat sorotan setelah mengunggah beberapa momen manis bareng suami selama berlibur di Swiss. Kala itu ia menunjukkan sebuah gedung bertingkat serta membubuhkan caption, 'this place is my playground' yang artinya 'ini adalah tempatku untuk bersenang-senang'.

Kendati demikian, postingannya sempat membuat netizen bingung. Pasalnya jika dilihat dari kamus bahasa Inggris, playground artinya adalah tempat bermain untuk anak-anak yang biasanya ada di sekolah ataupun taman.

5. Caption Bahasa Inggris

Kali ini, Syahrini terlihat mengunggah foto dirinya yang tengah berada di bandara. Tak lupa, pelantun lagu Sesuatu itu menulis caption 'to early to fly' yang seharusnya 'too early to fly'.

Tak hanya bahasa Inggris-nya yang jadi sorotan, Syahrini juga menambahkan beberapa tagar yang kocak dan nggak lama kemudian jadi viral. Tagar-tagar tersebut lah yang akhirnya menjadi ciri identik seorang Syahrini.

6. Salah Tulis 'Badroom'

Masih soal postingannya yang berada di luar negeri, Syahrini kembali jadi perbincangan hangat setelah salah menulis kata 'bedroom' dalam bahasa Inggris yang artinya kamar tidur. Di situ, ia justru menulis 'badroom'.

Meski terkesan sepele namun perbedaan satu huruf di kata tersebut bisa memiliki arti lain.

7. Salah Tulis Sekretaris

Di salah satu foto selfie-nya, Syahrini terlihat mengunggah kebersamaan bareng sekretaris pribadi. Ia kemudian menuliskan caption, "Aku dan sekertaris pribadiku @si_rhein mengucapkan selamat berbuka puasa untuk pemirsah di seluruh Indonesia," tulisnya.

Mengingat kemampuan netizen yang sangat jeli, postingan itu tak lepas dari kritikan. Pasalnya Syahrini menulis kata 'sekretaris' dengan 'sekertaris'.


REKOMENDASI
TRENDING