HOME » SELEBRITI » T2
SELEBRITI

Selamat! Tiwi AFI Melahirkan Anak Kedua Lewat Gentle Birth, Lalui Perjuangan Selama 36 Jam

Senin, 12 April 2021 08:40 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Tiwi AFI (Credit: instagram.com/tentangtiwi)

Kapanlagi.com - Kabar bahagia kembali mewarnai dunia hiburan. Prastiwi Dwiarti atau biasa dikenal sebagai Tiwi AFI melahirkan anak kedua. Ya, Tiwi menambah daftar panjang selebriti yang melahirkan di tengah pandemi Covid-19.

Kabar bahagia itu diketahui dari unggahan Instagram Tiwi sendiri pada Senin (12/4). Wanita kelahiran 5 Februari 1986 itu menyebut momen melahirkan kali ini sebagai perjuangan selama 36 jam.

1. Perjuangan 36 jam

Menurutnya, ia sudah merasakan perut kencang-kencang sejak tanggal 9 April 2021 lalu. "Perjuangan selama 36 jam, dari mulai perut super kenceng tanggal 9 malam," tulis Tiwi.

Tak serta merta pergi ke rumah sakit, Tiwi memilih melakukan observasi di rumah sembari melakukan latihan yoga.

"Dengan observasi di rumah, latihan-latihan yoga dirumah seinget dan sebisanya, gak bisa tidur karena selalu dapat kejutan kecil yang selalu bikin tersentak kebangun," lanjut Tiwi.

2. Lewat Gentle Birth

Kisah berlanjut hingga hari Sabtu (10/4). Flek darah mulai bermunculan dan Tiwi pun segera pergi ke tempat persalinan yang menyediakan gentle birth.

"Sampe akhirnya tanggal 10 April kemarin, muncul flek dari yang dikit sampe gede. Baru aku pergi ke @lahirditembuni yang jaraknya super deket dari rumah untuk mengecek apakah ada pembukaan atau nggak," terangnya.

3. Sudah Pembukaan 6

Rupanya, Tiwi baru mengalami pembukaan 2. Ia pun kembali pulang ke rumah. Kisah berlanjut hingga Minggu (11/4) kemarin. Ia mulai merasakan nyeri sejak pagi hari.

"Sampai akhirnya tanggal 11 April pagi-pagi nyeri yang ku rasakan luar biasa. Pagi-pagi jam 8 dicek ternyata pembukaan 6. Alhamdulillah. Semua suster menyemangati bahwa jam 11 udah ada dedek bayi nih!! Wih semangat doongg!" ungkap Tiwi.

4. Ingat Pesan Ibu

kenyataannya ternyata tak sesederhana itu. Ya, Tiwi berhenti di pembukaan 6 dan 7 hingga pukul 13.00 WIB. Ia tak melanjutkan lagi kisahnya, namun di story Instagram ia sudah mengunggah foto si kecil. Selamat Tiwi!

Pandemi ini memang diwarnai dengan berbagai momen, salah satunya momen melahirkan yang begitu bahagia. Di samping itu, pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Semoga KLovers sehat-sehat selalu ya!


REKOMENDASI
TRENDING