SELEBRITI

Selebgram Ayu Wisya Santai Dilaporkan Doddy Sudrajat Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Jum'at, 21 Januari 2022 18:12

Doddy Sudrajat laporkan Ayu Wisya ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selebgram Ayu Wisya dilaporkan oleh ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat pada Jumat 14 Januari 2022. Ayu dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Awalnya, Ayu Wisya mengaku kaget begitu tahu dilaporkan oleh kakek Gala Sky tersebut. Namun, laporan Doddy itu tak membuat Ayu Wisya panik, justru ia menanggapi dengan santai.

"Kaget sih kaget, kok tiba-tiba saya dilaporkan gitu dan dengan niat saya tidak ada tertuju pada dia gitu. Makanya saya santai aja," kata Ayu Wisya di Langit Entertainment, Ciledug, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2022).

1. Dibuat Tahun 2019

Ayu menjelaskan, video viral sambil makan nasi Padang itu ia buat pada tahun 2019 lalu. Awalnya, video itu dibuat dengan menggunakan bahasa daerah Minang. Namun, supaya bisa dimengerti oleh masyarakat yang lebih luas, Ayu kembali membuat video yang sama dengan bahasa Indonesia.

"Aku sebenarnya sudah bikin video makan-makan kayak gitu sambil ngoceh aku lupa 2018/2019 dan itu pakai konten bahasa Minang. Nah karena aku itu upload-nya di TikTok, aku pakai bahasa Indonesia biar banyak yang ngerti," katanya.

2. Langsung Viral

Rupanya, video komedi yang dibuat Ayu langsung viral di sosial media. Padahal, video yang ia buat tidak ada niatan untuk menghina atau mencemarkan nama baik seseorang.

"Nah tiba-tiba pas aku munculkan video seperti itu tau-taunya viral. Sebenernya aku nggak ada niat tertuju pada 1,2,3 orang yang spesifik menunjuk, menghina, atau mencemarkan nama baik," kata Ayu.

3. Tidak Menyesal

Meskipun sudah dilaporkan Doddy Sudrajat atas dugaan pencemaran nama baik, Ayu mengaku tidak menyesal sudah membuat video tersebut. Terlebih video yang viral di TikTok itu hanya sebagai konten komedi.

"Nggak ada penyesalan. Mungkin setelah ini kayak kata bang Mirwan (kuasa hukum Ayu Wisya) tadi sebelum bikin konten next ke depan kalau nyebutin nama atau tokoh atau cerita saya bikin, di depan mohon maaf kalau ada kesalahan sama cerita, nama, tempat itu tidak ada niat, itu hanya fiktif belakang," kata Ayu.

4. Tidak Ada Langkah Hukum

Sementara itu kuasa hukum Ayu Wisya, Mirwan menyampaikan, tidak ada langkah hukum yang ia ambil bersama kliennya tersebut. Menurutnya, jika pihak Doddy sudah memberikan ultimatum, seharusnya kakek Gala Sky itu tidak perlu banyak bicara. Lebih baik yang dituduhkan Doddy kepada Ayu dibuktikan saja.

"Anda kalau sudah ultimatum orang anda lakukan jangan anda hanya cerita saja ke media, lakukan. Biar kita tau dan kita buktikan di kepolisian bahwa tidak ada pencemaran nama baik. Karena ini menjelakkan nama klien saya dituduh ini itu, biar hukum yang membuktikan," katanya.

5. Dapat Teguran

Sebelum melaporkan Ayu Wisya, Mirwan mengatakan, pihak Doddy Sudrajat sempat mengirimkan surat teguran sebanyak dua kali. Namun, surat tersebut tidak ditanggapi oleh Mirwan.

"(Komunikasi) Oh nggak ada dari pihak sana, cuma surat aja pertama dan kedua. Tapi kami tidak menanggapi dan menjawab dan tidak mengirim surat balik. Dari pihak sana pun tidak ada mengontak maupun mengkomunikasikan. Maka kami pun sifatnya wait and see. Silahkan buktikan ultimatum anda dan kami akan ikuti proses hukumnya," tutup Mirwan.


REKOMENDASI
TRENDING