SELEBRITI

Selebgram Herlin Kenza Minta Maaf Usai Sebabkan Kerumunan Massa, Sebut Ada yang Melaporkan

Rabu, 21 Juli 2021 14:25 Penulis: Guntur Merdekawan

Herlin Kenza / Credit Foto: Instagram - herlinkenza

Kapanlagi.com - Mengingat lonjakan angka pasien positif covid-19 dalam beberapa waktu terakhir, pemerintah pun akhirnya mengeluarkan aturan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan cukup ketat. Tentu saja salah satu yang wajib dihindari adalah mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan secara massal.

Nah belum lama ini, sebuah kejadian yang cukup menghebohkan terjadi di Aceh. Video yang menunjukkan seorang selebgram bernama Herlin Kenza ketika tiba menghadiri sebuah event di sebuah lokasi tiba-tiba viral di media sosial. Pasalnya, pada kesempatan itu, kedatangan Herlin menimbulkan kerumunan massa yang ingin melihat sang selebgram dari dekat.

Kejadian ini tentu saja menyulut emosi dari netizen. Herlin pun lantas dibanjiri kritikan karena dianggap tidak memberikan contoh baik sebagai seorang publik figur. Dan selebgram yang juga aktif sebagai konten kreator TikTok itu pun akhirnya menyadari jika dirinya tengah jadi pusat perhatian.

Tak lama setelahnya, Herlin buka suara tentang hal ini. Selebgram cantik berhijab itu mengakui kesalahannya, namun dengan sedikit plot twist.

1. Sebut Ada Oknum yang Sengaja Melaporkan

Pada caption postingan video klarifikasinya di Instagram, Herlin menjelaskan jika dirinya hanya sekedar menuruti undangan untuk hadir di sebuah event. Ia sendiri tak menyangka jika para fans akan hadir dalam jumlah yang masif.

"Aku tau aku salah. Tapi di sini aku hanya menjalankan pekerjaan aku. Aku diundang dengan pengamanan super ketat. Aku juga kaget kok bisa padat banget. Kalau aku tau akan terjadi seperti ini mana mungkin aku lakukan. Ini sudah menjadi takdir & teguran buat aku dan yang lain," tulis Herlin pada caption video postingannya.

Nah menariknya, Herlin menduga jika ada oknum-oknum yang tak suka pada dirinya dan sengaja melaporkan kejadian tersebut. Alih-alih marah, Ia mencoba memaklumi hal tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by HERLIN KENZA (@herlinkenza)  

 

"Dan yang paling utama. Aku tau ada orang di balik semua ini. Ada orang yang mungkin tidak menyukai aku atau pihak lain yang ada di lokasi tersebut dan melaporkan kejadian kemarin. Tapi, Gpp.. Aku iklas kok. Semoga untuk kamu yang telah sengaja melaporkan kejadian kemaren selalu dalam lindungan Allah," tambahnya.

 



2. Pihak Kepolisian Akan Usut Kasus Ini Hingga Tuntas

Usut punya usut, ini bukan klarifikasi full dari Herlin. Saat ini Ia mencoba menahan diri untuk tidak terlalu banyak bicara karena merasa jika netizen sedang di puncak emosi dan semua statement yang diberikannya pasti akan disalahkan.

"Buat kalian para followerku tersayang yang aku sangat mencintai kalian. Mungkin Belum saatnya aku berbicara sekarang karena percuma apa yang aku bilang pasti salah semua. Tapi aku janji akan klarifikasi masalah ini sampai tuntas. Aku warga indonesia. Dan aku juga tau aturan-aturannya," tuntas Herlin.

Dilansir dari Antaranews Aceh, pihak kepolisian rupanya tak tinggal diam menanggapi masalah ini. Tak pedulis siapa orangnya, pihak Polres Lhokseumawe mengaku akan mengusut kasus ini sesuai hukum yang berlaku karena memang telah menimbulkan keresahan masyarakat.

"Video kerumunan yang disebabkan kedatangan Herlin Kenza tersebut telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Apalagi di saat sedang dilakukan pemberlakuan PPKM. Kami memastikan kasus ini akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 terkait kerumunan yang disebabkan selebgram tersebut," tegas Kombes Pol Winardy, seperti dilansir dari Antaranews Aceh.


REKOMENDASI
TRENDING